• Our Partners:

K-Vision

8 Cara Mengetahui Nomor Pelanggan K-Vision (Untuk Pemula)

Untuk kamu yang ingin mengetahui nomor pelanggan K-Vision, ada beberapa cara mengetahui nomor pelanggan K-Vision. Mulai dari cara menghubungi melalui SMS, Line, Telegram, atau WhatsApp.

Sebagai pelanggan K-Vision kamu bisa menikmati banyak tayangan dari MNC Group. Mulai dari tayangan olahraga premium, film-film favotitmu dan masih banyak lagi.

Namun, untuk menikmati itu semua tentunya ada biaya yang harus dibayar. Biasanya kamu harus mengetahui nomor pelanggan K-Vision untuk membayar tagihan. Berikut ini beberapa cara mengetahui nomor K-Vision.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan K-Vision

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan K-Vision

Inilah beberapa cara mengetahui nomor pelanggan K-Vision yang bisa kamu coba. Dilansir dari lama resmi K-Vision, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision.

1. Cara Cek Nomor Pelanggan K-Vision via SMS

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mengetahui nomor pelanggan, cara yang satu ini bisa kamu coba. Kamu hanya perlu mengirim SMS untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision.

  1. Buka “Pesan” di HP
  2. Klik + atau buat pesan
  3. Ketik KVN(spasi)CEK#NoSerial. Misalnya : CEK#C1A400005000
  4. Setelah itu, isi nomor “99333” di kolom “Send” untuk kamu pengguna Telkomsel, Indosat Ooredo, 3 dan XL. Sementara, jika kamu pelanggan operator lain, kamu bisa mengirimnya ke nomor “08159-5–828
  5. Klik kirim

2. Cara Cek Nomor Pelanggan K-Vision via WhatApp

Selanjutnya, jika kamu tidak memiliki pulsa untuk mengirim SMS, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision yakni melalui WhatsApp.

Layanan K-Vision menyediakan layanan chat bot melalui WhatsApp untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, salah satunya untuk mengecek nomor pelanggan.

  1. Masukkan link bit.ly/Wakvision di browser kamu. Nantinya kamu akan diarahkan ke obrolan WA dengan bot WhatsApp
  2. Setelah itu, ketik format yang diminta dan tunggu balasannya. Biasanya untuk cek nomor pelanggan ketik CEK(spasi)NoSerial lalu klik tombol kirim

3. Cara Cek Nomor Pelanggan K-Vision via Telegram

Selain melalui SMS dan WhatsApp, kamu juga bisa mengecek nomor pelanggan K-Vision melalui Telegram. K-Vision juga menyediakan layanan chat bot untuk kamu pengguna Telegram.

  1. Cari bot Telegram K-Vision dengan memasukkan @KvisionBot di kolom pencarian Telegram
  2. Setelah itu, ketik CEK(spasi)NoSerial lalu klik tombol kirim. Nantinya kamu akan mendapatkan balasan nomor pelanggan setelah beberapa saat.

4. Cara Cek Nomor Pelanggan K-Vision via LINE

Kamu juga bisa mengetahui nomor pelanggan K-Vision via Line bagi kamu para pengguna LINE. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Buka aplikasi LINE di HP kamu dan cari chat bot K-Vision dengan mengetik @kvision di kolom pencarian
  2. Setelah itu, masuk ke chat bot lalu ketik CEK(spasi)NoSerial lalu klik tombol kirim. Tunggu beberapa saat hingga nomor pelanggan dikirim.

Mengetahui nomor pelanggan K-Vision sendiri memiliki beberapa fungsi, diantaranya yakni :

  1. Nomor pelanggan K-Vision merupakan identitas keanggotaan K Vision dan tercatat di daftar pelanggan K-Vision.
  2. Nomor pelanggan K-Vision sebagai nomor utama untuk membeli paket K-Vision baik secara online atau bahkan offline.
  3. Sebagai nomor identifikasi permasalahan saat kalian melakukan panggilan telepon atau mendatangi kantor K-Vision untuk segera dicek agar masalah terpecahkan

5. Cara Cek Nomor K-Vision dari Nomor Kartu (K-Vision C-1000) Keluaran Pertama

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui nomor K-Vision, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Caranya yakni dengan melihat nomor kartu K-Vision yang ada di dalam K-Vision dengan mengambil nomor SMC ID langsung di dalam receiver. Cara yang satu ini juga efektif untuk kamu yang receiver K-Visonnya sudah lama dimana stiker di box nya sudah hilang.

  1. Klik “Menu” lalu geser ke kanan hingga kamu menemukan icon bergambar kartu
  2. Kemudian scroll ke bawah hingga kamu menemukan tulisan “Tentang CA Conax”
  3. Setelah itu, akan muncul beberapa informasi seperti versi piranti lunak, nomor interface, nomor kartu, jumlah sesi, dan bahasa. Yang kamu perlukan adalah “Nomor Kartu”. Nomor Kartu biasanya ada 12 digit, namun kamu hanya perlu menggunakan 11 nomor saja. Angka inilah yang nantinya digunakan untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision
  4. Setelah mendapatkan nomor kartunya, kamu bisa segera menghubungi admin K-Vision melalui WhatsApp
  5. Ketik “CEK(spasi)Nomor K-Vision” lalu kirim dan tunggu balasannya

6. Cara Cek Nomor K-Vision dari Nomor Kartu (K-Vision C-2000)

Untuk kamu yang memiliki receiver K-Vision C-2000, di bawah ini cara mengetahui nomor kartu untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision.

  1. Klik “Menu” lalu scroll ke bawah hingga menemukan “Sistem” lalu klik OK
  2. Kemudian scroll ke bawa hingga menemukan “ABV CA” kemudian klik OK
  3. Lalu scroll hingga “Informasi CA” klik OK
  4. Setelah itu, akan muncul beberapa informasi. Mulai dari nomor kartu tayang, versi kartu tayang, nama smartcard, batas usia, SC & STB Cocok,Watch Time, Kode Area, STB ID, dan tanggal produksi. Yang kamu butuhkan adalah “No Kartu Tayang”. Jumlahnya ada 16 digit, catat seluruhnya
  5. Kemudian kamu bisa menghubungi admin K-Vision melalui chat WhatsApp menggunakan nomor kartu untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision
  6. Ketik “CEK(spasi)Nomor K-Vision” lalu kirim dan tunggu balasannya

7. Cara Cek Nomor K-Vision dari Nomor Kartu (K-Vision GOL Garmedia Versi Old)

Selain itu, bagi kamu pengguna receiver GOL Garmedia Versi Old, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor kartu untuk mendapatkan nomor pelanggan K-Vision.

  1. Klik “Menu” lalu geser ke kanan hingga ada tulisan “Setup Sistem”
  2. Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan “ABV Conditional Access” lalu klik OK
  3. Selanjutnya klik “Informasi Kartu Tayang”
  4. Kemudian muncul beberapa informasi di layar. Mulai dari Satmail, SMC Version, SMC Name, Maturity Level, SC&STB Match, dan lainnya. Nah, salin informasi 16 angka yang ada di “Satmail”.
  5. Hubungi admin K-Vision menggunakan nomor kartu tersebut via WhatsApp
  6. Ketik “CEK(spasi)Nomor K-Vision” lalu kirim dan tunggu balasannya

8. Cara Cek Nomor K-Vision dari Nomor Kartu (K-Vision GOL Garmedia Versi New)

Nah untuk kamu yang memiliki receiver K-Vision versi terbaru, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor kartu kamu agar kamu bisa mengetahui nomor pelanggan K-Vision kamu.

  1. Klik “Menu” kemudian geser ke kanan, pilih “ABV CA” lalu klik OK
  2. Klik “SmartCard Info” klik OK
  3. Setelah itu akan muncul beberapa informasi di layar. Mulai dari SmartCard No, SmartCars Version, SmartCard Name, Maturity Level, SC&STB Match, Watch Time, Area, STBID. Kamu membutuhkan 16 digit “SmartCard No”
  4. Setelah mengetahui nomor kartu tayang, segera hubungi admin K-Vision menggunakan nomor kartu tersebut untuk mengetahui nomor pelanggan kamu.
  5. Ketik “CEK(spasi)Nomor K-Vision” lalu kirim dan tunggu balasannya

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Menghubungi via SMS, WA, Line, atau menggunakan nomor kartu receiver untuk mengetahui nomor pelanggan K-Vision kamu. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah yang kamu bisa. Selamat mencoba.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend