Tutorial Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di Format Factory

Kamu pasti suka nonton film kan? Baik itu di TV, di PC, atau di mana saja. Ketika menonton film dari negeri asing dengan bahasa asing akan disediakan subtitle terjemahannya.

Nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya menggabungkan subtitle dengan permanen kedalan film. Yah, kamu pasti pernah merasa repot jika kamu harus memasukkan subtitle saat kamu ingin menonton film favorit kamu berkali-kali.

Karena itulah, jika film dengan subtitle sudah tergabung maka kamu tidak perlu lagi masukkan subtitle secara manual lagi. Nah, untuk cara menggabungkan subtitle dengan film di Format Factory.

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di Format Factory

Subtitle adalah sebuah teks yang ditujukan untuk menjelaskan arti/transleting dari sebuah film berbahasa asing, adanya subtitle dalam film ini bertujuan untuk mempermudah pemirsa memahami arti dari perkataan yang ada dalam film tersebut.

Manfaat subtitle dengan video yang sudah tergabung secara permanent adalah kita tidak perlu repot-repot untuk mendrag subtitle ke video lagi, atau memasukanya secara manual, menggunakan software multimedia. Berikut cara untuk menggabungkan subtitle dengan film secara permanen.

1. Pertama instal sofware Format Factory (download disini), di Laptop kamu kemudian install seperti biasa.

2. Kemudian Buka Format Factory, dan klik menu format video atau film, misalnya format videonya MP4 maka klik MP4. Lihat contoh pada gambar. menggabungkan subtitle dengan film

3. Setelah memilih format video, kemudian klik Add Lihat contoh pada gambar. cara menggabungkan subtitle dengan film di Format Factory

4. Kemudian pilih file video atau film yang ingin kalian gabungkan subtitlenya. Ini hal yang paling penting untuk kamu ingat. Nama file subtitle dan nama fil videonya harus sama. menggabungkan subtitle dengan film

5. Setelah selesai memilih film yang akan digabungkan dengan subtitlenya, kemudian klik Output Setting.

6. Kemudian di ASS Font Color ubah status yes menjadi No, kemudian klik OK. Lihat contoh pada gambar. menggabungkan subtitle dengan film

7. Kemudian Klik OK sekali lagi. Lihat contoh pada gambar. tutorial cara menggabungkan subtitle dengan film di Format Factory

8. Kemudian kamu akan melihat tulisan waiting dan kemudian klik Start. Lihat contoh pada gambar. menggabungkan subtitle dengan film

9. Tunggu sampai prosesnya selesai, dan saat prosesnya selesai maka film tersebut sudah tergabung secara permanen dengan subtitleya.

10. Untuk memastikannya kamu bisa cek sendiri. begini cara menggabungkan subtitle dengan film di Format Factory

Format Factory adalah media multifungsi converter.

Fungsinya sebagai berikut:

  1. Untuk MP4 / 3GP / MPG / AVI / WMV / FLV / SWF.
  2. Untuk MP3 / WMA / AMR / OGG / AAC / WAV.
  3. Untuk JPG / BMP / PNG / TIF / ICO / GIF / TGA.
  4. Rip DVD ke file video, CD Rip Musik ke file audio.
  5. File MP4 mendukung iPod / iPhone / PSP / BlackBerry format yang.
  6. Mendukung RMVB, Watermark, AV mux.

Dan juga didukung fitur sebagai berikut:

  1. Dukungan populer mengkonversi semua video, audio, format gambar kepada orang lain.
  2. Perbaikan kerusakan video dan file audio.
  3. Mengurangi ukuran file multimedia.
  4. Dukungan iphone, ipod format file multimedia.
  5. Gambar mengkonversi mendukung Zoom, Rotate / Flip, tags.
  6. DVD Ripper.
  7. Mendukung 62 bahasa.

Penutup

Demikianlah Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film Secara Permanen, semoga artikel ini dapat membantu kamu memudahkan menonton film dengan subtitle yang sudah tergabung secara permanen.

Sebenarnya banyak sofware yang bisa digunakan untuk menggabung subtitle dengan film selain Format Factory. Tapi menurut saya yang paling gampang dan paling baik hasilnya adalah Format Factory.

Sekian dulu artikel cara menggabungkan subtitle dengan film di Format Factory, semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih dan selamat Mencoba.

Leave a Reply

Send this to a friend