Begini Cara Mengganti Username Instagram dengan Mudah, Yuk Disimak!

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi foto ataupun video. Untuk memiliki akun instagram, kita diwajibkan membuat username saat mendaftar pertama kali. Kenapa harus username? Kenapa enggak pakai nama saja?

Jika hanya menggunakan nama, instagram akan kesulitan untuk membuatkan akun Anda. Karena nama seseorang di dunia ini bukan hanya satu bukan? Nah, jadi instagram menggunakan username. Username adalah sebuah nama yang unik yang harus di miliki oleh para pengguna instagram.

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki username yang berbeda – beda, tidak akan ada yang memiliki username yang sama. Mungin nama profil bisa sama tapi tidak untuk username. Username instagram berbeda dengan username twitter, yang mana username twitter menggunakan tambahan “@”, tidak untuk instagram. Username instagram hanya dapat mengkombinasikan huruf, angka, dan simbol, misalnya seperti sayaganteng10, calonidaman05, dan lain sebagainya.

Begini Cara Mengganti Username Instagram

Biasanya seseorang membuat username instagram menggunakan nama yang unik dan mudah diingat. Hal ini dilakukan agar orang – orang atau teman kita mudah untuk mencari dan mengingat username kita. Tapi, mungkin kita pernah khilaf atau tidak sengaja menggantinya dengan nama yang lucu atau sulit untuk diingat.

Sehingga mungkin saat kita berkenalan dan teman kita meminta username instagram akan terasa sulit untuk memberi tahunya. Atau saat akan melamar pekerjaan dan username instagram yang kita miliki tidak profesional, maka pihak perusahaan mungkin saja berpikir dua kali untuk menerima kita.

Lalu, bagaimana solusinya? Apakah bisa username instagram diganti? Bisa dong. Langsung saja ikuti langkah – langkah cara mengganti username instagram dibawah ini ya.

1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

aplikasi instagram

2. Kemudian, silahkan Anda klik profil yang ada di pojok kanan bawah Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengganti username instagram tanpa ribet

3. Kemudian, silahkan Anda klik Edit Profile untuk mengedit profil instagram Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

edit profile

4. Lalu, silahkan Anda klik pada bagian kolom Username. Seperti pada gambar dibawah ini. Kolom tersebut menampilkan nama pengguna yang sedang aktif dan nantinya bisa digunakan untuk mengubah nama pengguna tersebut.

cara mengganti username instagram di HP Android

5. Nah, kemudian silahkan Anda ganti username sesuai dengan keinginan Anda. Tapi perlu diperhatikan, Anda tidak akan bisa mengembalikan username dengan nama yang sama selama 14 hari. Informasi itu bisa Anda lihat dibawah kolom username. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik username

6. Kemudian, jika Anda sudah selesai mengganti username, silahkan Anda klik ikon ceklis biru yang ada di pojok kanan atas Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

ceklis biru

7. Nah, Anda bisa melihat username Anda sudah berganti. Seperti pada gambar dibawah ini. Selain username, Anda juga bisa mengganti Nama, website, dan bio. Jika sudah yakin, silahkan Anda klik ikon ceklis biru yang ada di pojok kanan atas Anda.

tutorial cara mengganti username instagram

8. Selesai. Sekarang username instagram Anda sudah berhasil diubah, Anda bisa melihatnya di pojok kiri atas Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

selesai

Nah, bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Selain Anda dapat mengganti username instagram, Anda juga bisa mengganti nama, website, dan juga bio. Oiya, harus Anda ingat jika Anda ingin mengganti username instagram ke username awal, Anda harus menunggunya selama 14 hari. Jadi, pastikan nama username instagram Anda tidak aneh – aneh ya.

Sekian tutorial kali ini mengenai cara mengganti username instagram dengan sangat mudah. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend