2 Cara Download Template PPT dengan Mudah dan Gratis, Yuk Dicoba!

Microsoft Power Point adalah salah satu aplikasi buatan Microsoft Office yang dapat digunakan untuk membuat dokumen presentasi. Untuk membuat tampilan presentasi menjadi lebih menarik kita pasti menggunakan tema yang ada.

Menggunakan template atau tema powerpoint siap pakai memang sangat efektif, bahkan hal ini bisa menjadi solusi terbaik untuk yang tidak terlalu mahir desain ataupun tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mendesain slide dari awal.

Namun, biasanya tema atau template yang sudah disediakan oleh aplikasi PowerPoint itu sendiri terlihat tidak terlalu eye catching atau kurang menarik. Maka dari itu solusi yang terbaik adalah kita harus mendownload tema atau template melalui internet.

Cara Download Template PPT Secara Gratis

Template atau tema yang tersedia di internet banyak yang gratis, tapi ada juga yang berbayar. Namun, Anda harus benar – benar selektif ketika memilih template atau tema gratis yang akan Anda gunakan. Lalu, bagaimana sih cara download template PPT gratis? Langsung saja ikut langkah – langkah dibawah ini.

1. Download Template Lewat ALLPPT

1. Pertama, silahkan Anda buka web browser Anda baik itu Mozilla Firefox atau Google Chrome.

2. Kemudian, silahkan Anda ketikkan https://www.free-powerpoint-templates-design.com/ pada peramban web Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

lewat ALLPPT

3. Nah, maka Anda akan melihat beberapa kategori PPT yang bisa Anda pilih. Seperti pada gambar dibawah ini.

kategori

4. Misalnya disini saya mengklik kategori food atau makanan. Setelah Anda mengklik salah satu kategori, maka akan muncul pilihan popular keyword yang bisa Anda gunakan. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download template PPT untuk pemula

5. Silahkan Anda scroll dan cari template PPT yang sesuai dengan keinginan Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

templat PPT

6. Kemudian, setelah Anda klik salah satu template maka akan terlihat fitur atau kriteria yang dimiliki oleh template tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

kriteria PPT

7. Kemudian, jika Anda scroll kebawah Anda akan melihat screenshot dari isi template tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

screenshot PPT

8. Kemudian, silahkan Anda scroll lagi kebawah sampai Anda menemukan tulisan “Click here to download this PPT template”. Seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan Anda klik tulisan tersebut untuk mulai mendownload.

cara download template PPT tanpa ribet

9. Nah, maka template PPT tersebut akan otomatis terdownload. Seperti pada gambar dibawah ini.

selesai

10. Selesai. Anda sudah langsung bisa menggunakan template PPT yang sudah Anda download tadi.

2. Download Template Lewat FPTT

1. Pertama, silahkan Anda buka web browser Anda baik itu Mozilla Firefox atau Google Chrome.

2. Kemudian, silahkan Anda ketikkan https://www.free-power-point-templates.com pada peramban web Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

lewat FPTT

3. Kemudian, pada halaman awal silahkan Anda lihat pada bagian samping kanan Anda, disana ada beberapa tema yang bisa Anda pilih sesuai dengan keingingan dan kebutuhan Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

kategori

4. Atau Anda juga bisa memilihnya melalui pada menu bagian atas web. Seperti pada gambar dibawah ini.

kategori

5. Nah, jika Anda sudah menemukan template yang ingin Anda download, silahkan Anda klik tombol download pada bagian bawah template. Seperti pada gambar dibawah ini.

tutorial cara download template PPT

6. Kemudian, jika template sudah muncul silahkan Anda scroll kebawah dan cari tulisan download yang berwarna biru. Seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan Anda klik pada tombol download biru tersebut.

klik download

7. Maka, otomatis template PPT Anda akan terdownload. Seperti pada gambar dibawah ini.

selesai

8. Selesai. Anda sudah langsung bisa menggunakan template PPT yang sudah Anda download tadi seperti biasa.

Sekian tutorial kali ini tentang cara download template PPT dengan mudah. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend