Begini Cara Unfriend / Menghapus Teman di LINE Tanpa Ribet

LINE merupakan salah satu media sosial yang berbasis perpesanan dan juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, saat ini sudah banyak aplikasi lainnya yang berbentuk seperti LINE, misalnya WhatsApp. Aplikasi LINE yang dikebangkan oleh Naver Corporation ini sudah banyak digunakan oleh pengguna perangkat seluler.

Aplikasi LINE tersedia secara gratis di Google Play Store ataupun App Store. Sudah tercatat lebih dari 500 juta kali aplikasi LINE di download di Google Play Store. Seperti aplikasi media sosial lainnya, aplikasi LINE juga memiliki beberapa fitur penting agar setiap pengguna dapat terhubung dengan lebih banyak pengguna lainnya.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi LINE adalah menambahkan tema secara otomatis dari kontak di perangkat seluler yang kita miliki. Fitur tersebut dapat memudahkan kita untuk menambahkan teman tanpa harus repot – repot bertanya kepada teman kita atau menscan barcode.

Cara Unfriend LINE Tanpa Ribet

Fitur penambahan teman otomatis terkadang cukup menjengkelkan. Karena kita bisa saja bertema dengan orang yang tidak kita inginkan. Sebagai solusinya kita perlu menghapusnya secara manual jika kita benar – benar tidak menginginkannya menjadi teman kontak di LINE kita.

Selain karena fitur penambahan kontak otomatis, hal yang membuat kita ingin menghapus kontak teman adalah mungkin karena teman kita sering posting – posting yang kurang jelas sehingga terlihat spam di halaman timeline kita. Lalu, bagaimana sih cara menghapus kontak di LINE? Langsung saja simak langkah – langkah cara unfriend / menghapus teman di LINE dibawah ini.

1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi LINE di HP Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Unfriend LINE

2. Kemudian, silahkan Anda kebagian Friends dan pilih salah satu teman yang ingin Anda unfriend atau block. Tahan beberapa saat pada kontak teman Anda, sampai muncul kotak seperti dibawah ini. Silahkan Anda klik Block, jika Anda tidak ingin teman Anda dapat menghubungi Anda kembali. Seperti pada gambar dibawah ini. Namun, jika Anda ingin menghapus tapi si teman tetap bisa menghubungi Anda, silahkan Anda klik Hide.

klik block

3. Kemudian, akan muncul kotak pertanyaan untuk meyakinkan Anda apakah tetap Anda ingin memblok si teman. Klik saja Ok. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Unfriend LINE Tanpa Ribet

4. Lalu, silahkan Anda klik ikon pengaturan yang ada di pojok kanan atas Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

ikon pengaturan

5. Kemudian, silahkan Anda klik Friends. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Memblokir dan Hapus Teman LINE

6. Lalu, silahkan Anda klik pada bagian Blocked Users. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik blocked users

7. Kemudian, silahkan Anda klik edit pada kontak teman yang Anda blok. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik edit

8. Kemudian, silahkan Anda klik Delete, jika Anda sudah benar – benar yakin untuk memblok teman Anda. Seperti pada gambar dibawah ini. Jika Anda masih ragu, silahkan Anda klik saja Unblock untuk mengembalikannya kembali menjadi kontak LINE Anda.

Cara Menghapus Teman di LINE

9. Selesai. Anda sudah berhasil meng-unfriend atau menghapus kontak teman Anda.

Lalu, apakah yang akan terjadi setelah menghapus atau memblokir kontak LINE?

Teman yang sudah kita blokir atau hapus masih tetap bisa melihat profil Anda, tapi mereka tidak akan bisa mengirim pesan atau mengirim chat ke Anda. Kecuali jika teman Anda juga menghapus Anda dari kontak LINE nya.

Walaupun Anda sudah menghapus kontak teman Anda, kontak Anda akan tetap terlihat di aplikasi LINE mereka. Dan mereka juga tetap bisa melihat postingan yang Anda buat, kecuali Anda memposting hanya untuk teman bukan publik

Sekian tutorial kali ini mengenai cara unfriend atau menghapus kontak LINE dengan mudah. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend