Bagaimana Cara Menghapus Blog di Blogger Secara Permanen? Simak Tutorialnya Disini!

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai bagaimana cara membuat lebih dari satu blog dalam 1 akun google. Sedangkan untuk artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara menghapus blog di blogger sehingga blog yang tidak digunakan dapat anda hapus, bagaimana cara menghapusnya?.

Sebelum itu, anda harus benar-benar mempertimbangkan keputusan anda untuk menghapus sebuah blog. Pastikan blog tersebut benar-benar tidak anda gunakan entah karena alasan tertentu atau memang anda ingin menghapusnya. Saya anggap niat anda sudah mantap, langsung saja simak langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus blog di blogger.

1. Login ke blogger anda seperti biasanya. Silakan klik ikon segitiga terbalik seperti yang sudah saya lingkari, kemudian pilih blog yang ingin anda hapus. Jika anda hanya memiliki 1 blog, skip langkah nomor 1 ini.

pilih blog yang ingin anda hapus

2. Selanjutnya pilih Setelan untuk masuk ke menu pengaturan.

pilih Setelan

3. Pilih Lainnya.

Pilih Lainnya

4. Untuk menghapus blog anda tersebut, cukup pilih Hapus blog.

pilih Hapus blog

5. Jika anda ingin membackup artikel atau konten pada blog tersebut, pilih Download Blog. Disini saya tidak melakukan backup blog, jadi langsung saja pilih Hapus Blog Ini. Blog anda akan benar-benar dihapus dalam 90 hari, namun saya ingin segera menghapus blog saya atau menghapusnya secara permanen.

pilih Hapus Blog Ini

6. Setelah itu, klik kembali ikon segitiga terbalik dan pilih blog yang barusan anda hapus agar blog tersebut benar-benar dihapus secara permanen.

pilih blog yang ingin dihapus

7. Pada langkah ini, silakan pilih Hapus Secara Permanen.

Pilih Hapus Secara Permanen

8. Ingat ya, keputusan ini tidak dapat dibatalkan. Setelah itu pilih Hapus secara permanen.

pilih Hapus secara permanen

Itulah cara menghapus blog di blogspot / blogger dengan mudah. Dalam tutorial diatas dijelaskan juga bagaimana cara agar blog tersebut dihapus secara permanen. Oh ya, jika anda ingin membuat blog baru lagi, anda dapat membaca artikel saya mengenai bagaimana cara membuat blog di blogger. Dalam artikel tersebut sudah dijelaskan cukup lengkap mengenai bagaimana cara membuat blog baru, menulis konten sampai mengganti tema blog anda.

2 Comments

  1. gun gun

Leave a Reply