10 Cara Menggunakan Gopro untuk Mendapatkan Hasil Terbaik

Salah satu metode untuk mendapatkan hasil foto terbaik adalah menggunakan gopro atau action camera. Gopro atau action camera yang sering digunakan oleh para millenials dan photographer lainnya untuk mengabadikan momen ditempat-tempat yang menakjubkan.

Gopro merupakan jenis terobosan teknologi dalam bidang fotografi yang dapat menjadikan pengambilan gambar dan video menjadi semakin mudah.

Oleh karena itu, meskipun anda adalah seorang pemula yang baru menggunakan gopro, anda dapat langsung menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil tangkapan terbaik. Dengan adanya berbagai cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik menjadi salah satu referensi anda dalam memahami bagaimana cara penggunaan gopro.

Berikut merupakan beberapa cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik:

#1 Fokus ke pesan yang disampaikan

Fokus ke pesan yang disampaikan

Dalam pembuatan video, anda harus memperhatikan pesan apa yang ingin disampaikan ke publik. Dengan adanya pesan yang jelas yang akan disampaikan ke publik, anda dapat membuat storyboard sederhana untuk dapat membuat gambaran mengenai pesan apa yang ingin anda sampaikan dalam video yang akan direkam dengan menggunakan gopro.

Baca Juga: 7 Manfaat Mempelajari Ilmu Komputer yang Harus Diketahui

Tangkapan video yang dihasilkan oleh gopro dapat menghasilkan video terbaik. Dimana hal ini dapat anda kembangkan dengan fokus ke pesan yang akan anda sampaikan. Sehingga dengan adanya pesan tersebut, anda dapat fokus ke video yang anda rekam menggambarkan pesan yang ingin anda sampaikan.

#2 Beda sudut tidak menjadi masalah

cara menggunakan gopro

Perbedaan sudut pengambilan video dengan menggunakan gopro merupakan salah satu cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan adanya perbedaan sudut pengambilan video tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai masalah.

Karena adanya perbedaan sudut justru dapat menghasilkan sudut pandang baru mengenai video yang anda hasilkan. Video yang dihasilkan menjadi memiliki nilai lebih daripada video-video lainnya. Meskipun latar belakang dan momen yang dimabil adalah hal yang sama.

#3 Tidak menyerah dalam belajar

cara menggunakan gopro

Dalam pembuatan video, belajar merupakan sebuah keharusan. Dimana anda harus tetap belajar bagaimana menghasilkan video dengan kualitas terbaik sehingga anda terus dapat berkembang. Pembelajaran untuk mendapatkan hasil video yang menarik bisa anda dapatkan dengan melalui berbagai media.

Banyak sumber yang dapat anda jadikan media pembelajaran untuk menghasilkan video yang terbaik diantara video-video lainnya. Tidak ada kata menyerah dalam belajar merupakan sebuah prinsip yang harus anda miliki untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam berkarya.

#4 Koneksikan dengan smartphone

Koneksikan dengan smartphone

Untuk memantau bagaimana pengambilan video anda berjalan dengan lancar dan hasil video maksimal, anda dapat mengkoneksikan gopro dengan smartphone.

Ketika smartphone sudah terkoneksi dengan gopro, akan lebih mudah dalam memantau video yang sedang direkam. Gopro merupakan action camera yang dapat digunakan dengan mudah dan dapat dikoneksikan dengan smartphone milik anda.

#5 Maksimalkan pengambilan video underwater

Maksimalkan pengambilan video underwater

Video underwater atau dibawah air merupakan spot pengambilan video yang terbaik. Dengan mengedepankan keeksotisan alam bawah laut, anda dapat menghasilkan video yang menarik.

Penggunaan gopro dengan maksimal, dapat diterapkan dengan memaksimalkan pengambilan video dengan konsep underwater. Menjadi salah satu cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik, konsep underwater dapat meningkatkan skill anda dalam menggunakan gopro.

#6 Mulut dapat dijadikan tempat merekam dengan gopro

Mulut dapat dijadikan tempat merekam dengan gopro

Pengambilan video dengan menggunakan tripod sudah menjadi hal yang biasa. Karena semua video kebanyakan diambil dengan menggunakan tripod, sehingga video yang dihasilkan sellau datar. Tidak ada yang salah jika anda mencoba dengan cara yang berbeda, salah satunya dengan menjadikan mulut sebagai tempat pengganti tripod.

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Layar TV LED yang Kotor

Dengan adanya hal ini, anda dapat mendapatkan benyak spot video menarik dengan mengikuti kemana arah tubuh anda berjalan. Namun, cara ini tetap dilakukan dengan mempertimbangkan kemampuan videografer yang bersangkutan. Sehingga tidak serta merta digunakan begitu saja.

#7 Maksimalkan berlatih dengan gopro

Maksimalkan berlatih dengan gopro

Latihan memang perlu dilakukan dalam bidang apa saja. salah satunya pada pengambilan video dengan menggunakan gopro. Terus berlatih tanpa kenal lelah menjadi salah satu prinsip untuk dapat menjadi seseorang yang lebih baik.

Hal ini harus anda terapkan pada kemampuan anda dalam menghasilkan kualitas video dengan menggunakan gopro yang maksimal. Sehingga anda harus memaksimalkan latihan anda dalam menggunakan gopro untuk mengambil video dengan spot apapun.

#8 Ciptakan view menyerupai drone namun menggunakan gopro

cara menggunakan gopro

Banyak view yang bisa anda dapatkan dengan melakukan pengambilan video dengan menggunakan gopro. Meskipun tidak menggunakan drone untuk menghasilkan tangkapan video yang luar biasa menarik, dengan gopro pun anda juga dapat menghasilkan video serupa. Dengan terus berlatih berbagai macam metode dan cara, anda dapat menciptakan view menyerupai drone yang tidak menggunakan drone.

#9 Maksimalkan aplikasi editing video

cara menggunakan gopro

Ketika pengambilan video sudah anda maksimalkan, maka dalam tahap pengeditan video juga harus anda maksimalkan untuk dapat menghasilkan kualitas video terbaik.

Baca Juga: Begini Cara Mengedit Video dengan Movie Maker

Pemaksimalan menggunakan aplikasi editing video yang telah direkam dengan menggunakan gopro harus anda kuasai untuk mendapatkan kualitas video terbaik. Sehingga cara ini dapat menjadi salah satu cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda harus terus berkarya untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

#10 Perhatikan lensa dan pencahayaan

cara menggunakan gopro

Untuk media pendukung, sebelum melakukan pengambilan gambar ataupun video dengan menggunakan gopro, anda harus memperhatikan kondisi lensa yang akan digunakan.

Ada baiknya jika lensa yang akan digunakan tetap dalam kondisi bersih. Sehingga gambar atau video yang diambil dapat memiliki kualitas yang terbaik. Selain kondisi lensa, pencahayaan pun juga harus anda perhatikan untuk dapat menghasilkan tangkapan yang maksimal.

Dengan adanya beberapa cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik, anda dapat menggunakan hal tersebut untuk meningkatkan kemampuan anda dalam menggunakan gopro. Peningkatan kemampuan anda dalam menggunakan gopro dapat menjadi suatu nilai tambah untuk meningkatkan kualitas diri.

Dengan bertambahnya kemampuan diri masing-masing, dapat mempermudah dalam mencari pengalaman pekerjaan. Sehingga skill atau kemampuan apapun yang anda miliki dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengembangkan diri. Salah satunya dengan anda berbakat dalam menguasai dan mempraktikkan cara menggunakan gopro untuk mendapatkan hasil terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend