5 Cara Menggunakan Tongsis Bluetooth yang Baik dan Benar, Sudah Tahu?

Salah satu kegunaan teknologi yang bernama smartphone adalah digunakan untuk memotret banyak hal dan momen yang terjadi dalam kehidupan setiap penggunanya.

Foto menjadi hal yang penting untuk disimpan, karena dengan adanya foto dapat menyimpan beribu kenangan. Mengabadikan foto dapat menggunakan berbagai cara baik dengan kamera smartphone atau kamera digital. Dengan adanya bantuan kamera yang mudah digunakan, akan mempermudah pengguna dalam mengabadikan foto disetiap momennya.

Salah satu cara mengabadikan foto menggunakan kamera adalah dengan bantuan tongsis. Tongsis yang berbentuk tongkat dengan panjang yang bervariasi dapat mempermudah pengguna dalam mengabadikan foto disetiap tempat dan waktu. Dengan bantuan tongsis, foto yang diambil dapat memiliki view yang lebih luas. Berikut merupakan tata cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar.

#1 Aktifkan bluetooth

Aktifkan bluetooth

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengaktifkan bluetooth. Dikarenakan tongsis yang anda gunakan adalah tongsis dengan jenis bluetooth, sehingga ketika ingin menggunakan tongsis ini, anda harus mengaktifkan bluetooth pada tongsis dan pada smartphone anda.

Bluetooth pada smartphone dapat menjangkau pat menjadi semakin mudah yang lebih jauh sekitar kurang lebih 10 meter. Dimana dengan jangkauan yang dapat dijangkau oleh bluetooth smartphone, anda dapat leluasa menggunakan jaringan bluetooth tersebut untuk dapat menghasilkan tangkapan foto yang terbaik.

#2 Cari bluetooth dari smartphone

Cari bluetooth dari smartphone

Ketika anda telah mengaktifkan bluetooth pada smartphone dan tongsis anda. Langkah kedua yang harus anda lakukana adalah dengan melakukan pencarian nama bluetooth pada tongsis anda yang teridentifikasi pada jaringan bluetooth smartphone anda.

Baca Juga: 3 Cara Menggunakan LINE di HP Android dengan Mudah

Perangkat bluetooth yang terdapat pada tongsis harus terdaftar pada jaringan bluetooth pada smartphone anda supaya tongsis dapat digunakan. Tongsis dapat digunakan ketika kedua perangkat bluetooth sudah terkoneksi. Koneksi antar bluetooth yang tidak terhambat dapat mendukung tongsis untuk digunakan merekam video atau memotret foto dengan kualitas yang baik.

#3 Akses kamera

tata cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar

Ketika kedua bluetooth sudah terpasang, ada baiknya anda mencoba untuk mengakses kamera anda. Untuk mencoba bahwa tongsis bluetooth anda telah berfungsi dengan baik. Untuk mendukung foto yang anda tangkap memiliki hasil yang terbaik, anda harus memaksimalkan penggunaan kamera yang anda miliki.

Tidak semua kamera memiliki hasil foto yang jelek, anda dapat memaksimalkan penggunaan pengaturan pada kamera untuk menghasilkan foto yang terbaik. Dengan anda mencoba kamera setelah menyambungkan kedua bluetooth tersebut, anda telah melakukan salah satu cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar.

#4 Smartphone diletakkan pada holder tongsis

tata cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar

Setelah anda melakukan uji coba kamera anda, anda dapat menyematkan smartphone anda pada holder tongsis. Hal ini dapat anda gunakan untuk mengambil foto dengan jarak yang cukup jauh dari tangan anda sehingga dapat mencakup semua view yang disekitar anda.

Baca Juga: 3 Cara Mengedit Foto di Picsart di HP Android

Kegunaan tongsis bluetooth ini dapat mempermudah anda dalam menangkap foto yang berlatarbelakang sangat luas. Sehingga dengan keterbatasan kamera smartphone, anda dapat menggunakan bantuan tongsis bluetooth untuk dapat memotret view tersebut dengan hasil yang maksimal.

#5 Klik tombol pada tongsis

tata cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar

Setelah anda meletakkan smartphone anda pada holder tongsis, anda dapat mencari angle foto terbaik untuk diabadikan. Dengan bantuan tongsis bluetooth, anda dapat menentukan spot terbaik untuk foto anda. adanya bantuan tongsis bluetooth ini dapat membuat banyak foto anda menjadi semakin menarik karena anda masih dapat mengabadikan foto anda meskipun anda sedang berfoto sendiri.

Tidak ada yang tidak mungkin, meskipun anda berada di spot foto terbaik anda seorang diri, anda masih dapat melakukan foto dengan hasil yang terbaik dengan bantuan tongsis bluetooth yang ringan dan kecepatan tangkapan fotonya cepat.

Baca Juga: Cara Mengirim APK Lewat Whatsapp Tanpa Ribet

Sehingga foto yang dihasilkan lebih menarik dengan berlatarbelakang yang lebih besar dan lebih lebar. Spot foto terbaik tidak boleh dilewatkan hanya karena anda bepergian seorang diri. Biasanya permasalahan yang dihadapi para traveler ketika melakukan perjalanan sendiri adalah foto yang diambilkan oleh orang lain terkadang tidak sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu dengan anda memahami cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar, anda dapat mengabadikan momen anda dengan hasil yang maksimal.

Adanya bantuan tongsis, dapat menjadikan aksesoris favorit yang digunakan untuk memudahkan mengambil foto. Dengan adanya cara menggunakan tongsis bluetooth yang baik dan benar dapat memudahkan pengguna dalam mengambil foto. Oleh karena itu, pada saat modern ini tongsis menjadi alat yang dibutuhkan oleh pengguna smartphone dalam mengabadikan foto. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend