5 Cara Menggunakan Kamera Xiaomi Yi Agar Lebih Maksimal

Salah satu kebutuhan pengguna yang telah diciptakan berbagai inovasinya adalah smartphone dan kamera. Saat ini, smartphone bisa didapatkan dimana saja dengan harga yang bervariasi. Smartphone dapat dimiliki oleh semua elemen masyarakat dengan harga yang terjangkau. Kebebasan untuk memiliki smartphone adalah hak masing-masing individu.

Dengan adanya smartphone dapat mempermudah pengguna dalam mengabadikan momen dan melakukan hal yang disebut fotografi. Selain smartphone, kamera juga dihadirkan dengan berbagai macam variasi model dan harga yang berbeda-beda. Mulai dari harga yang rendah hingga harga yang tinggi dengan segala spesifikasi yang ditawarkan.

Salah satu produk kamera yang sering digunakan adalah kamera Xiaomi Yi. Produk elektronik yang dirilis oleh Xiaomi ini terus mengembangkan inovasi produknya. Dimulai dari berbagai versi smartphone dengan fitur eksklusif namun harga yang ditawarkan masih terjangkau, dan kini Xiaomi merilis produk kamera Xiaomi Yi.

Kamera Xiaomi Yi merupakan jenis action kamera atau sering disebut dengan gopro. Kamera ini sangat membantu kegiatan fotografi terutama bagi anda yang merupakan traveller. Berikut merupakan referensi terkait cara menggunakan kamera Xiaomi Yi agar lebih maksimal.

#1 Isi baterai sebelum travelling

Cara Menggunakan Kamera Xiaomi Yi

Ketika anda melakukan perjalanan ke suatu tempat wisata, hal yang selalu anda bawa adalah kamera. Baik kamera smartphone atau action kamera seperti kamera Xiaomi Yi. Pastikan bahwa baterai pada smartphone dan kamera Xiaomi Yi anda sudah terisi penuh.

Hal ini menjadi sangat penting karena dua hal ini akan menjadi media anda untuk mengabadikan foto. Smartphone sama pentingnya dengan action kamera Xiaomi Yi.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Live di Instagram

Penggunaan kamera dengan baterai yang masih terisi penuh akan membuat anda dapat mengabadikan banyak foto disegala spot menarik yang anda temui. Sehingga sebelum anda merencanakan untuk pergi travelling, anda harus mengisi baterai smartphone dan baterai kamera Xiaomi Yi anda agar saat dibawa travelling kondisi baterai masih terisi penuh.

#2 Maksimalkan view underwater dengan watercase

Cara Menggunakan Kamera Xiaomi Yi

Spot underwater atau spot bawah laut memang menjadi spot yang sangat menarik untuk diabadikan karena sangat jarang anda melakukan hal tersebut. Kecuali anda adalah seorang traveller yang fokus pada pantai laut dan berbagai keindahan bawah laut. Ketika anda bepergian ke pantai dan ingin melihat view bawah laut, sebaiknya anda mengabadikan momen ini dengan menggunakan action camera.

Karena dengan menggunakan action kamera akan lebih mudah anda dalam melakukan pengambilan foto. Dengan menggunakan kamera Xiaomi Yi dengan spot underwater, anda harus memastikan bahwa kamera anda telah terlindungi dengan watercase.

Watercase yaitu pelindung tahan air yang dikhususkan untuk action kamera. Sehingga dengan penggunaan watercase, kamera anda menjadi tahan air dan tidak rusak.

#3 Usahakan layar kamera selalu bersih ketika akan digunakan

Cara Menggunakan Kamera Xiaomi Yi

Untuk mendapatkan hasil foto dan video yang terbaik, anda harus memastikan bahwa layar kamera dalam kondisi bersih. Karena jika anda mengambil foto dan video dengan kondisi layar yang masih kotor, hasil foto dan video yang dihasilkan menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya jika anda ingin mengambil gambar (foto) dan video dengan hasil yang maksimal, anda harus membersihkan layar kameraa Xiaomi Yi anda terlebih dahulu.

#4 Periksa kartu memori

Periksa kartu memori

Kartu memori yang digunakan pada kamera menjadi sesuatu yang penting karena dengan adanya kartu memori, segala foto dan video yang anda dapatkan dapat tersimpan dengan baik. Dan nantinya dapat anda pindahkan ke tempat penyimpanan yang lain.

Kartu memori yang bisa digunakan pada kamera Xiaomi Yi sangat bervariasi. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh kartu memori juga sangat beragam, sehingga anda dapat memilih bagaimana spesifikasi kapasitas kartu memori yang anda butuhkan. Sebelum anda menggunakan action kamera Xiaomi Yi, anda harus memastikan bahwa kartu memorinya masih dalam kondisi yang baik atau tidak rusak.

#5 Gunakan tongsis atau tripod

Gunakan tongsis atau tripod

Ketika anda akan mengambil gambar atau video sendiri atau dengan kelompok, akan lebih baik jika anda menggunakan bantuan tongsis atau tripod. Dengan bantuan kedua hal ini, foto dan video yang dihasilkan akan lebih maksimal.

Dengan adanya tongsis dan tripod dapat menjadi salah satu cara menggunakan kamera Xiaomi Yi agar lebih maksimal. Oleh karena itu, ketika anda memiliki kamera Xiaomi Yi harus anda maksimalkan penggunaannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 3 Cara Menggunakan Auto Like Instagram di Android

Adanya kamera Xiaomi Yi dengan harga terjangkau ini dapat membantu pengguna untuk mendapatkan action kamera dengan harga yang masih dapat dijangkau atau tidak terlalu mahal. Karena kita tahu bahwa saat ini harga action kamera masih tergolong mahal. Oleh karena itu, hadirnya kamera Xiomi Yi dapat menjadi kabar baik untuk anda yang sering melakukan travelling dan ingin mengabadikan berbagai momen yang anda miliki.

Dengan adanya referensi cara menggunakan kamera Xiaomi Yi agar lebih maksimal ini dapat mempermudah anda dalam menggunakan kamera. Sehingga hasil gambar dan video yang anda rekam dapat memiliki kualitas yang tinggi dan hasil yang terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend