5 Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Live di Instagram Secara Ampuh

Sosial media menjadi salah satu faktor bagi setiap individu untuk melakukan komunikasi dengan siapapun. Tanpa kenal batas tetap digunakan oleh hampir semua orang di dunia ini.

Berbagai kemudahan dengan menggunakan sosial media bisa didapatkan oleh setiap penggunanya. Salah satu sosial media yang menjadi sosial media hits dikalangan millenials adalah Instagram. Instagram hadir dengan berbagai fitur dan inovasi yang sangat menarik sehingga membuat pengguna semakin tertarik dalam menggunakan Instagram.

Fitur-fitur instagram dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengoptimalkan penggunaan instagram. Berbagai fungsi menarik mulai dari mengunggah foto/video, sampai melakukan live dimanapun dan kapanpun bisa diakses dengan mudah. Kemudahan ini diciptakan agar pengguna merasa puas dengan adanya sosial media Instagram.

Selain itu, kreatifitas pengguna juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan sosial media Instagram. Dengan berbagai fitur yang dikembangkan oleh Instagram, sangat menjawab kebutuhan pengguna untuk dapat menggunakan berbagai fitur tersebut dengan optimal.

Keberagaman fitur yang dimiliki oleh Instagram dapat meningkatkan kreatifitas masing-masing pengguna. Banyak grafis dan animasi yang dapat digunakan secara gratis untuk memperindah postingan dan story yang dibuat oleh pengguna Instagram.

#1 Periksa versi OS

Smartphone yang digunakan untuk mengakses instagram perlu diperiksa kembali sistem operasinya. Versi sistem operasi atau OS penting untuk diketahui masing-masing pengguna smartphone.

OS menjadi salah satu hal yang wajib diketahui untuk memudahkan pengguna dalam melakukan instalasi aplikasi. Dengan mengetahui versi OS, pengguna bisa mengantisipasi ketika aplikasi tidak kompatibel dengan versi OS yang tersedia. Ketidaksesuaian versi OS menjadi salah satu cara tidak bisa mengakses fitur live di Instagram.

#2 Periksa versi Instagram

Untuk dapat mengakses fitur instagram LIVE, anda harus memeriksa versi aplikasi instagram anda. Pastikan anda melakukan update ke versi instagram yang terbaru untuk dapat menggunakan fitur LIVE dengan maksimal.

Fitur instagram LIVE memiliki banyak manfaat untuk digunakan sebagai media penyampaian informasi dan berkolaborasi dengan pengguna instagram lainnya. Adanya fitur instagram LIVE memudahkan pengguna instagram untuk bertegur sapa dengan para idolanya.

Baca Juga: 2 Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Karena sering kali fitur instagram LIVE digunakan oleh para artis, infulencer dan pengguna instagram yang lain untuk berinteraksi dengan para fansnya. Oleh karena itu, jika anda tidak bisa mengakses fitur instagram LIVE, anda periksa versi instagramnya terlebih dahulu, dan anda harus update versi ke yang lebih baru.

#3 Restart Smartphone

Fitur instagram LIVE bisa saja tidak bisa diakses karena beberapa permasalahan tertentu. Salah satunya kendala dari smartphone yang anda gunakan. Jika anda sudah memeriksa versi OS dan versi instagram dan masih tidak bisa diakses fitur Instagram LIVEnya. Maka salah satu cara mengatasi masalah tidak bisa live di Instagram adalah dengan cara merestart smartphone anda.

Baca Juga: 2 Cara Live di Instagram Sendiri / Berdua dengan Teman

Cara ini mudah dilakukan dan terkadang disepelekan oleh kebanyakan pengguna. Merestart smartphone juga merupakan hal yang baik karena dapat memberikan kesempatan pada smartphone tidak menjalankan aplikasi apapun. Setelah anda melakukan restart, coba kembali untuk mengakses fitur Instagram LIVE anda.

#4 Scan junk/cahce files

Setiap smartphone tentu akan memiliki file yang bersifat junk atau sampah, atau yang sering disebut cache. File ini terkadang tidak bisa dilihat saja, namun harus menggunakan aplikasi untuk membersihkannya. Banyak aplikasi yang tersedia yang dapat digunakan untuk membersihkan file ini.

Ketika instagram LIVE anda tidak dapat diakses, kemungkinan masalahnya pada smartphone anda terllau banyak cache files di Instagram. Sehingga memang perlu dibersihkan. Oleh karena itu melakukan scan junk atau cache files dapat menjadi salah satu cara mengatasi masalah tidak bisa LIVE di instagram.

#5 Periksa koneksi internet

Instagram sangat erat hubungannya dengan koneksi internet. Sehingga anda perlu melakukan cek koneksi internet anda apakah sudah lancar atau tidak koneksinya.

Ketika koneksi internet anda masih mengalami masalah, biasanya fitur instagram LIVE pun akan bermasalah karena koneksi internet anda tidak stabil. Oleh karena itu, ketika anda menginginkan fitur instagram LIVE dapat stabil penggunaannya, maka koneksi internet anda juga harus stabil. Oleh karena itu, koneksi internet bisa menjadi masalah utama anda tidak bisa mengakses Live di instagram.

Baca Juga: Cara Menghapus Banyak Foto di Instagram, Mudah!

Adanya fitur live pada instagram menjadi salah satu fitur yang unik. Berbagi informasi dan berkomunikasi dengan orang lain secara langsung menjadi sebuah kelebihan Instagram dibandingkan platform sosial media lainnya. Dengan mengembangkan keratifitas melalui instagram, dapat banyak pelajaran, pengetahuan dan wawasan yang dapat diambil. Sehingga dengan demikian, platform sosial mediapun juga dapat menghadirkan banyak ilmu baru untuk penggunanya.

Namun sering kali pengguna instagram disibukkan dengan permasalahan fitur instagram LIVE tidak dapat digunakan. Dalam artikel ini dijelaskan beberapa cara mengatasi masalah tidak bisa live di instagram. Dengan adanya beberapa cara tersebut anda dapat gunakan sebagai referensi cara mengatasi masalah tidak bisa live di Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend