Cara Menghapus Malware di Android

2 Cara Menghapus Malware di Android Secara Permanen, Terbukti!

Dua cara menghapus malware di android yang membandel dan tidak bisa dihapus. Bisa untuk semua tipe HP!

Malware merupakan sebuah perangkat lunak yang sengaja dibuat oleh seseorang dan bertujuan untuk merusak atau memasuki sebuah sistem komputer, server maupun jaringan tanpa diketahui oleh para pemilik komputer tersebut.

Tujuan utama dari malware yaitu untuk dapat mencuri data maupun merusak sistem dari perangkat komputer yang berhasil ia masuki.

Oleh karena itu, malware merupakan suatu hal yang harus kita waspadai pada saat kita sedang melakukan aktifitas di komputer maupun jaringan internet.  Lalu bagaimana dengan ponsel ? Apakah malware dapat merusak sistem atau mencuri data ponsel kita ? Tentu saja bisa. Dengan begitu kita harus menghindari ponsel kita dari ancaman malware.

Cara Menghapus Malware di HP Android

Malware memang sangat meresahkan bagi para pengguna komputer maupun smartphone. Karena malware dapat menyerang keduanya dengan sangat mudah, oleh karena itu kita harus rajin untuk menghapus atau mencegah malware yang akan masuk kedalam sistem komputer kita.

Pada tutorial kali ini, saya akan menjelaskan mengenai cara menghapus malware di Android. Untuk menghapus malware tersebut, kita memerlukan aplikasi pihak ketiga yaitu Antivirus Avast. Aplikasi ini sangat terkenal ampuh untuk menghapus malware yang ada di komputer maupun smartphone. Berikut cara menghapus malware di Android menggunakan Avast Antivirus.

1. Menghapus Malware menggunakan Avast

Avast merupakan aplikasi Antivirus yang sangat populer dikalangan pengguna gadget. Antivirus ini sudah tersedia diberbagai platform baik itu Android, dekstop, mac maupun IOS. Penggunaannya juga sangat mudah, sehingga aplikasi ini sangat digemari oleh para pengguna gadget. Berikut cara menghapus malware menggunakan Avast.

1. Carilah aplikasi Avast Antivirus di Play Store yang ada di smartphone Android Anda. Kemudian klik tombol Install untuk menginstall aplikasi Avast.

• Scanning dengan Avast Antivirus

2. Apabila sudah selesai menginstall, sekarang Anda dapat membuka aplikasi Avast dengan cara klik button Buka.

cara menghapus malware di android

3. Maka akan muncul kotak permission, dimana aplikasi Avast dapat diberikan izin untuk mengakses seluruh file yang ada di perangkat Android kita. Klik button Izinkan.

• Scanning dengan Avast Antivirus

4. Kemudian klik tombol Pindai Sekarang.

cara menghapus malware di hp android

5.  Maka proses pemindaian untuk mencari malware maupun virus pun akan berjalan. Tunggu sampai seluruh proses selesai dilakukan. Dan apabila sudah selesai klik tombol Resolve jika terdapat malware atau virus yang ada di sistem Android Anda.

avast

2. Scanning dengan Avast Antivirus

Untuk terus merawat sistem Android agar terhindar dari virus, malware dan lain sebagainya, kita harus rajin untuk melakukan pemindaian atau scanning. Berikut cara scanning dengan Avast Antivirus.

1. Langkah pertama yaitu bukalah aplikasi Avast Antivirus. Dan pada halaamn utama akan terdapat button pindai yang berbentuk bulat berwarna hijau. Klik button Pindai tersebut.

• Scanning dengan Avast Antivirus

2. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai proses scanning selesai.

• Scanning dengan Avast Antivirus

3. Nah jika sudah selesai, maka aplikasi Avast akan memberitahukan hasil pemindaiannya. Apabila terdapat virus atau malware didalam sistem Android Anda, aplikasi ini akan memberitahukan Anda dan meminta Anda untuk menghapus malware tersebut.

cara menghapus malware di android terbaru

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menghapus malware di Android. Semoga dengan artikel ini, Anda dapat menjaga kesehatan sistem Android Anda dengan sebaik mungkin. Sehingga perangkat Android Anda terhindar dari adanya ancaman malware, virus, dan lain sebagainya. Jagalah keamanan dan kesahatan perangkat Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend