2 Cara Merekam Panggilan Telepon di Android yang Paling Mudah, Sudah Tahu?

Smartphone android merupakan smartphone yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, dengan adanya smartphone maka akan sangat memudahkan aktivitas seseorang. Smartphone dengan spesifikasi yang bagus juga dilengkapi dengan adanya fitur tertentu. Salah satu fitur yang dapat kita nikmati adalah dapat melakukan panggilan telepon, seperti kita ketahui bersama bahwa ada banyak pengembang aplikasi atau developer aplikasi khusus yang membuat aplikasi, salah satunya adalah dengan merekam panggilan telepon.

Merekam panggilan telepon? Emang bisa? Mungkin kebanyakan dari kita tidak mengetahui bahwa percakapan kita didalam telepon bisa direkam. Dengan adanya aplikasi perekam panggilan telepon, kita bisa merekam percakapan apapun didalam telepon kita. Terkadang kita juga perlu merekam percakapan pada panggilan telepon kita, karena bisa saja percakapan kita itu sangatlah penting atau ada perjanjian sesuatu dengan seseorang, sehingga kita tidak akan bisa melupakan perjanjian tersebut.

Kemudian, bagaimana sih caranya merekam percakapan di panggilan telepon kita? Apakah harus mendownload aplikasi lagi?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara merekam panggilan telepon di android menggunakan suatu aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Kali ini Smartphone Android yang saya bahas yang bisa merekam panggilan telepon tanpa menggunakan aplikasi adalah OPPO. Namun, bagi yang tidak menggunakan OPPO bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Merekam Panggilan Telepon di Android (OPPO) Tanpa Aplikasi

Nah, cara yang pertama ini sangat mudah dilakukan. Cara merekam yang satu ini tidak menggunakan aplikasi, karena sudah tersedia di Android. Namun, cara ini diperuntukkan Android merek OPPO. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda lakukan panggilan telepon ke salah satu kontak anda. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android

2. Kemudian, silahkan anda pilih “Rekam” ketika anda masih melakukan panggilan telepon. Seperti gambar dibawah ini.

rekam suara

3. Kemudian, silahkan anda akhiri panggilan telepon anda. Maka, percakapan telepon anda sudah otomatis terekam. Akan ada pemberitahuan, dimana percakapan panggilan telepon anda tersimpan. Seperti gambar dibawah ini.

save

4. Untuk memastikan rekaman anda tersimpan, silahkan anda buka penyimpanan anda. Seperti gambar dibawah ini.

penyimpanan

5. Selesai. Percakapan telepon anda sudah terekam dan tersimpan.

2. Cara Merekam Panggilan Telepon di Android Menggunakan Aplikasi

Cara yang kedua ini, merekam menggunakan aplikasi. Aplikasi ini bisa digunakan disemua jenis HP. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda download dan install terlebih dahulu aplikasi “Call Recorder – Automatic Call Recorder” di Google Play Store. Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android

2. Silahkan tunggu beberapa saat, ketika dalam proses install.

proses

3. Setelah aplikasi sudah terinstall. Silahkan buka dan jalankan aplikasinya. Jika muncul kotak pemberitahuan, klik saja “I Know“. Seperti gambar dibawah ini.

cara merekam panggilan tanpa aplikasi

4. Setelah itu anda akan berada di tampilan halaman home. Silakan anda tutup kembali aplikasinya, dan lakukan panggilan telepon dengan seseorang. Secara otomatis semua percakapan anda didalam panggilan telepon akan terekam. Setelah panggilan anda sudah berakhir, maka akan otomatis ada file suara rekaman yang berisi percakapan anda. Anda bisa langsung mendengarkan rekamannya. Seperti gambar dibawah ini.

save

5. Selesai. Percakapan didalam panggilan telepon anda terekam otomatis oleh aplikasinya tanpa harus menekan tombol record. Namun, anda juga bisa langsung menelepon menggunakan aplikasinya. Silahkan klik tombol yang berada di tengah – tengah halaman home. Maka anda bisa menelepon seseorang. Seperti gambar dibawah ini.

cara merekam panggilan tanpa aplikasi

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan? Sekarang kita sudah bisa merekam semua percakapan di panggilan telepon kita. Jadi, seseorang yang sedang berjanji atau apapun itu, ia tidak akan bisa berbohong dengan apa yang sudah ia pernah katakan, karena kita mempunyai rekaman suaranya.

Itulah bagaimana cara merekam panggilan telepon di Android dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara merekam panggilan telepon di Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend