Begini Cara Print Lembar Excel dengan Landscape, Mudah sekali!

Pada umumnya, ketika Anda membuat data yang banyak pada Microsoft Excel, tentu akan memakan banyak baris dan kolom. Nah, tentu hal ini tidak akan efisien jika Anda membuat lembar kerja potrait. Kenapa? Hal itu tentu dapat membuat tulisan pada lembar kerja dokumen menjadi lebih kecil dan tidak kelihatan atau bisa saja terpotong ketika dicetak.

Untuk mengatasi hal diatas, Anda bisa membuat lembar kerja dokumen excel menjadi landscape atau memanjang ke samping sehingga seluruh data bisa terbaca dengan jelas. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan cara print lembar Excel dengan landscape di bawah ini.

2 Cara Print Lembar Excel dengan Landscape

A.  Page Layout

1. Pilih page layout pada menu bar.

cara print lembar Excel dengan landscape

2. Selanjutnya, klik orientation lalu pilih landscape.

2-orientation

B. Print

Cara kedua untuk membuat lembar kerja excel menjadi landscape ialah dengan mangatur bagian print. Simak penjelasan berikut ini.

1. Klik ctrl+p pada keyboard Anda untuk menampilkan menu print. Kemudian, pilih bagian lansdcape orientation. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara print lembar Excel dengan landscape

2. Ini hasil print preview, sekarang lembar kerja Anda sudah berubah menjadi lansdcape.4-hasil

3. Jangan lupa klik print, untuk mendapatkan dokumen hardcopy.

cara print lembar Excel dengan landscape

Sekian penjelasan mengenai cara nge-print lembar kerja excel dalam bentuk landscape. Semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan dengan mudah untuk membuat dokumen. Terima kasih dan selamat mencoba tutorial di atas!

Leave a Reply

Send this to a friend