• Our Partners:

Centang Biru Berlangganan dari Meta, Perdana Hadir di USA

Centang Biru Berlangganan dari Meta, Perdana Hadir di USA

Meta selaku orang tua dari platform populer Instagram dan Facebook kini mulai memberikan layanan berlangganan, di mana penggunanya akan mendapatkan akses Verified atau centang biru di akun mereka. Kini Meta mulai menghadirkan langganan ini di USA, Sabtu (18/03).

Hari ini, Meta mulai memberlakukan biaya berlangganan untuk mendapatkan akses fitur yang lebih banyak di Facebook dan Instagram. Pengguna Instagram dan Facebook diperbolehkan untuk melakukan pendaftaran akun mereka yang mana akan mendapatkan sejumlah keuntungan, beberapa diantaranya seperti akses centang biru.

Selama bertahun-tahun, Meta memang memberikan akses centang biru di platform mereka seperti Facebook dan juga Instagram. Akses ini hanya bisa didapatkan oleh pengguna yang telah memiliki kredensial seperti selebriti, tokoh politik, pemerintahan dan perusahaan. Namun nyatanya kini Meta mulai memperbaharui regulasi ini.

Akses centang biru di Instagram dan Facebook kini tak hanya didapatkan oleh mereka yang memiliki kredensial, namun untuk anda seorang pengguna akun biasa di platform tersebut. Akses centang biru akan didapatkan oleh siapa saja yang berlangganan fitur dari Meta.

Untuk anda yang mau berlangganan, maka Meta akan memberikan penawaran harga yang berbeda untuk akses ponsel dan juga website. Di mana untuk akses web akan dikenakan harga mulai dari $11.9 USD. Sedangkan untuk akses dari ponsel atau aplikasi ponsel akan dikenakan biaya hingga $14.9 USD, nampaknya Meta terinspirasi dari Twitter Blue.

Meta sendiri memberikan beberapa aturan untuk menggunakan fitur ini, di mana untuk berlangganan maka seorang pengguna harus berumur minimal 18 tahun dan proses registrasi ini akan melibatkan kartu tanda pengenal atau KTP.

Proses verifikasi ini akan sedikit memakan waktu untuk keamanan yang lebih baik, bahkan untuk sekedar mengganti gambar, nama dan lainnya harus melalui autentikasi faktor dan verifikasi kembali. Cukup repot memang, namun kebijakan ini akan membantu pengguna Meta agar terhindari dari penggunaan akun pribadi yang disalahgunakan.

Indonesia belum mendapatkan gilirannya, namun kemungkinan besar beberapa minggu ke depan Meta akan kembali memperluas jangkauan mereka untuk memberlakukan biaya berlangganan ini di beberapa negara lainnya seperti halnya Twitter melalui Twitter Blue.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend