• Our Partners:

Twitter Centang Biru Berbayar Hadir Perdana di iOS

Twitter Centang Biru Berbayar Hadir Perdana di iOS

Elon Musk selaku pemilik Twitter beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa pengguna Twitter yang ingin mempertahankan centang biru (Blue Verified) harus berlangganan setiap bulannya, kini telah mulai diterapkan untuk pengguna iOS, Minggu (06/11).

Hari ini, aplikasi Twitter di iOS mendapatkan pembaruan terbaru mereka yang sekaligus menetapkan peraturan akan biaya berlangganan akun dengan centang biru. Bagi mereka yang ingin mempertahankan centang biru di Twitter, maka harus membayar biaya berlangganan per bula.

Elon Musk sendiri mengatakan bahwa untuk mempertahankan centang biru ini, maka setidaknya pengguna harus berlangganan $7,99 USD atau setara dengan RP 124.000,00 per bulannya.

Ketika selesai memperbaharui aplikasi, maka Twitter akan memberikan pemberitahuan mengenai pembayaran untuk mereka yang telah memiliki centang biru. Selebriti, perusahaan dan tokoh politik juga akan mendapatkan pemberitahuan ini.

Meskipun begitu, ternyata tidak semua pengguna iOS mendapatkan informasi ini dan karena ini merupakan uji coba saja. Twitter akan terus memperbaharui dan memaksa pengguna untuk mendapatkan akses pembayaran ini.

Melalui Esther Crawford selaku Twitter Product Manager mengatakan bahwa mereka belum memutuskan untuk merilis pembaruan ini secara merata, karena masih dalam proses uji coba yang disesuaikan dengan waktu di sejumlah negara.

Alex Heath membagikan tangkapan layar dari pemberitahuan Twitter untuk akunnya, yang mana membutuhkan pembayaran dengan segara untuk mempertahankan akun dengan centang birunya.

Pembaruan yang hadir di iOS juga memberikan informasi bahwa untuk mendapatkan verifikasi centang biru ini, maka pengguna akan mulai membayar biaya berlangganan sebesar $7,99 USD per bulan. Hal ini tertulis dengan jelas di App Store pada deskripsi pembaruan Twitter.

Twitter Blue Subs

Deskripsi Pembaruan di iOS

Hal ini juga bukan hanya berlaku untuk mereka tokoh politik, perusahaan atau selebriti. Pengguna Twitter umum lainnya juga bisa mendapatkan akses centang biru dengan berlangganan, namun ketika memutuskan tidak melanjutkan langganan maka centang ini akan hilang.

Hingga kini, kami belum mendapatkan informasi terkini mengenai kapan Twitter akan merilis fitur ini secara global di iOS dan Android. Musk memberikan waktu kepada pengembang hingga hari Senin besok, kemungkinan akan mulai dirilis pada tanggal 7 November atau paling lambat sebelum tanggal 10 November nanti.

Musk sendiri menyatakan bahwa pengembang harus bekerja dengan lebih cepat, atau jika tidak mampu menyelesaikan fitur pembayaran Twitter ini maka kemungkinan besar akan dipecat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend