Clubhouse Akhiri Sistem Undangan, dan Alami Lonjakan Pengguna Sejak Dirilis ke Android

Clubhouse Akhiri Sistem Undangan, dan Alami Lonjakan Pengguna Sejak Dirilis ke Android

NESABAMEDIA.COMClubhouse kini menjadi terbuka untuk semua pengguna, dan mengakhiri sistem undangan yang selama ini diterapkan untuk menunjang ekslusifitasnya. Sebelumnya, aplikasi media sosial berbasis audio itu membutuhkan undangan khusus untuk pengguna baru yang diberikan oleh pengguna lama. Sistem undangan itu telah ada sejak Clubhouse pertama kali diluncurkan ke iOS di tahun 2020, dan juga di Android mulai bulan Mei lalu. 

Dalam sebuah postingan blog, pendiri Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth mengatakan:

“12 Bulan yang tidak pernah membosankan berikutnya, kami sangat bersemangat untuk membagikan kabar bahwa Clubhouse kini telah melewati masa beta, terbuka untuk semuanya, dan siap untuk memulai chapter baru berikutnya. Ini artinya, kami telah menghilangkan sistem waiting list, sehingga siapa pun bisa bergabung. Jika anda sudah memiliki sebuah klub, anda bisa memposting tautannya untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Jika anda adalah kreator dan telah memiliki audiens, anda bisa mengajak mereka semua bergabung”. 

Menurut si pendiri Clubhouse, menambahkan pengguna dalam beberapa gelombang itu telah membantu mereka berkembang, dengan sesuai strategi yang telah dibuat. Perkembangan Clubhouse menjadi terukur dan terarah dan menjaga apa yang ada di dalamnya dari masalah serius, ketika mereka sedang berupaya untuk berkembang. 

Sudah sejak awal Clubhouse mengatakan bahwa mereka akan menghilangkan sistem undangan itu suatu hari nanti dan tidak akan menjadikannya sebagai sistem yang pemanen, dan suatu hari itu adalah sekarang. 

Postingan blog itu juga mengungkap beberapa detail lainnya tentang bagaimana aplikasi Clubhouse telah berkembang sejak pertama kali diluncurkan. Salah satunya adalah Clubhouse telah mengalami pertambahan pengguna hingga 10 juta orang sejak diluncurkan ke Android di pertengahan Mei lalu. 

Tidak jelas apakah jumlah itu adalah pengguna aktif harian atau bulanan. Sejauh ini, aplikasi itu telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan, dan pasarnya terus meledak sampai sekarang. Terlihat juga jika jumlah room harian telah bertambah dari sebelumnya sebesar 50 ribu menjadi 500 ribu, dan lonjakan itu telah terlihat sejak beberapa bulan terakhir. Timnya kini telah berjumlah 58 orang, dibandingkan pada bulan Januari lalu yang hanya berisi 8 orang. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend