• Our Partners:

free fire

6+ Daftar Game Burik 8 Bit Sakit Mata yang Ternyata Seru

Game Burik 8 Bit Sakit Mata sendiri adalah sebutan untuk games dengan desain grafis yang kurang bagus sehingga membuat mata menjadi sakit ketika memainkannya.

Sebutan ini sudah tak asing lagi di telinga para gamers. Jika dilihat dari susunan kata, burik sendiri artinya bopeng atau bintik-bintik putih pada kulit wajah menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Namun, jika kita lihat dari padanan kata game burik 8 bit sakit mata ini, burik berarti jelek. Sementara, istilah 8 bit sendiri merujuk pada kemampuan transfer suatu device, dimana saat ini biasanya yang digunakan adalah komputer 32 bit atau 64 bit.

Hal ini karena komputer 8 bit digunakan pada tahun 70an. Ini artinya, sebutan 8 bit digunakan untuk games yang memiliki desain grafis kurang menarik sehingga sudah ketinggalan zaman.

Nah, lebih jelas lagi game burik 8 bit sakit mata ini adalah sebutan untuk games yang dilihat dari segi grafisnya kurang bagus, gamelapnya kurang bagus, bisa digunakan di handphone seri manapun, dan gamesnya disebut ketinggalan zaman.

Game Burik 8 Bit Sakit Mata

Nah, untuk kamu yang ingin mengatahui apa saja yang termasuk game burik 8 bi sakut mata, berikut ini daftarnya :

1. Minecraft

minecraft

Salah satu game burik 8 bit sakit mata yang pertama adalah Minecraft. Games yang satu ini disebut game burik 8 bit karena grafisnya yang masih pixel. Selain itu, minecraft bisa dimainkan di handphone yang spesifikasinya masih rendah. Minecraft sendiri merupakan games dengan misi membangun rumah, menggali tambang, dan menghancurkan bangunan.

Lebih jelasnya, Minecraft adalah games menjelajahi dunia pixelized 3D bloky dengan banyak bioma Minecraft di dalamnya. Mulai dari hutan, daratan, belanda, Crimsom, Forest, Warp Forest, Soul Sand Valley, dan masih banyak lagi.

Dalam permainan ini, kamu bisa menemukan dan memproduksi bahan baku, alat kerajinan, struktur, pengerjaan tanah, melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer, serta harus bekerja sama atau bersaing dengan pemain di dunia yang sama.

Mode yang tersedia di games ini yakni mode bertahan hidup di mana pemain harus mendapatkan sumber daya untuk membangun dunia dan mode kreatif yang mengharuskan pemain memiliki sumber daya yang tidak terbatas.

2. Super Mario Bros

Game Burik 8 Bit Sakit Mata

Selanjutnya, Super Mario Bros adalah salah satu game yang disebut dengan game burik 8 bit karena garafisnya belum HD. Kamu bisa memainkan games satu ini di HP kentang, atau yang spesifikasinya belum canggih. Super Mario Bros juga bisa digunakan menonjol dari game keluaran Nintendo.

Super Mario Bros sendiri merupakan permainan yang diluncurkan pada akhir tahun 1985. Permainan yang satu ini diperankan oleh Mario, seorang laki-laki kumis yang menggunakan pakaian overall merah dengan baju kecokletan.

Bukan hanya Mario, kamu juga bisa memainkan peran Luigi, adik Mario dengan tampilan pakaian overall putih dan baju hijau. Tujuan dari permainan Super Mario Bros adalah menjelajahi Kerjaan Jamur dimana kamu harus menghancurkan dan melawan prajurit Browser serta menyelamatkan putri Toadstool di tingkat akhir permainan.

3. Free Fire

Game Burik 8 Bit Sakit Mata free fire

Fre fire disebut game burik 8 bit karena beberapa alasan. Alasan pertama yakni bisa dimainkan di HP kentang. Seperti yang kita ketahui, HP kentang sendiri merupakan HP dengan spesifikasi standar yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja HP dengan kapasitas RAM yang hanya 1 GB. Para gamers mengatakan bahwa game Free Fire ini sangat ramah karena ukurannya kecil dan tidak memerlukan prosesor grafis yang besar.

Selain itu, alasan lain game Free Fire disebut game burik 8 bit sakit mata karena garafisnya menysuaikan perangkat. Jika kamu bermain games ini menggunakan HP dengan spesifikasi standar, maka grafik yang dimunculkan tentunya menyesuaikan dengan kapasitas HPnya. Kamu juga masih bisa menggunakan karakter terbaik dari Free Fire dengan jelas.

Alasan ketiga yakni tidak ada pintu. Yap, uniknya games yang satu ini tidak menggunakan pintu pada setiap bangunannya. Tentu hal ini dilakukan dengan alasan menurunkan kebutuha grafisnya serta menghemat biaya untuk para pengembang permainan ini.

Terakhir, alasannya yakni karena pemain dari permainan yang satu ini didominasi oleh anak kecil. Untuk itu, seringkali games yang satu ini disebut dengan sebutan “games bocil”.  Namun, di sisi lain, ini artinya, semua kalangan bisa memainkan games yang satu ini.

4. Conan : The Mysteries of Time

Conan : The Mysteries of Time

Selanjutnya, Conan : The Mysteries of Time pun disebut-sebut sebagai game burik 8 bit yang bisa bikin kamu sakit mata. Meskipun games yang satu ini terlihat menjanjikan namun kabarnya games ini merupakan games terburuk di NES sepanjang masa.

Jika dilihat dari sisi garif dan gameplay pada umumnya memang cukup standar untuk game NES, namun kontrolnya banyak yang tidak berfungsi. Alhasil, banyak fungsi kunci yang tidak bisa dimainkan sehingga permainan yang satu ini kurang mengasyikan.

Alasan lain mengapa games Conan disebut game burik karena kamu bisa memainkan games ini di HP dengan spesifikasi standar. Conan sendiri merupaka games yang dikembangkan oleh mindscape. Games yang satu ini rilis pada tahun 1991 silam dengan genre action.

5. Harverst moon

Game Burik 8 Bit Sakit Mata Harverst moon

Untuk kamu yang seorang gamers, pasti sudah tak asing lagi dengan games yang satu. Yap, Harvest moon juga disebut sebagai salah satu games burik. Hal ini karena grafis yang dinilai masih burik.

Harvest moon sendiri adalah games yang menceritakan seorang karakter laki-laki yang harus ke desa karena kakeknya sudah meninggal dunia. Namun, ternyata, kakeknya ini meninggalkan harta berupa kebun dan peternakan sehingga sang anak harus merawat kebun dan peternakannya. Tujuan utamanya yakni agar laki-laki ini sukses dan bisa menikahi gadis desa di sana dan memiliki keturunan.

6. Super Shot Soccer

Super Shot Soccer

Super Shot Soccer merupakan games yang dijuluki burik oleh para gamers. Games yang satu ini merupakan game sepak bola paling ikonik pada zamannya. Namun, games yang satu ini ternyata dinilai masih burik hal ini karena grafisnya yang masih belum HD untuk dikakatan games terbaik.

Seperti sepak bola pada umumnya, di games ini ada dua tim. Kamu bisa memilih tim yang ingin kamu mainkan. Uniknya, pemain bola di Super Shot Soccer mampu mengeluarkan jurus tendangan yang berbeda dari di dunia nyata. Kamu bisa memilih jurus singa yang sedang mengaum, atau tendangan cahaya yang berbentuk naga. Asyik bukan ? Tentunya tujuan games yang satu ini untuk memenangkan permaina sepak bola.

Nah, itulah arti dari games burik 8 bit sakit mata. Mengapa disebut sakit mata ? Hal ini karena games yang grafisnya belum HD kerap mengganggu penglihatan. Kamu pasti merasa kurang nyaman jika games yang kamu mainkan belum sepenuhnya Full HD.

Ada beberapa contoh games yang disebut sebagai games burik diantaranya yakni Minecraft, Super Mario Bross, Free Fire, Conan : The Misteries of Time, Harvest Moon dan Super Shot Soccer.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend