Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Begini Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus Pengirim

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting yang sangat populer dikalangan masyarakat. Hal itu dikarenakan aplikasi chatting satu ini memberikan kemudahan untuk seseorang dapat bertukar pesan secara cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Adapun beberapa keunggulan dari aplikasi whatsapp ini adalah Anda dapat melakukan panggilan video dengan banyak orang sekaligus. Dan beberapa waktu yang lalu, Whatsapp memperbaharui aplikasi mereka dengan fitur tarik pesan. Dimana sang pengirim dapat menghapus pesan atau menarik pesan yang telah terkirim ke si penerima. Sehingga penerima tidak bisa melihat pesan apa yang telah dikirimkan oleh pengirim tersebut.

Nah pada artikel ini akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara mengetahui pesan whatsapp yang sudah dihapus. Anda dapat mengikuti beberapa langkah yang dijelaskan pada penjelasan berikut ini.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Pesan yang sudah dikirimkan oleh seseorang dan kemudian dihapus kembali memang sangat menyebalkan dan membuat kita sering kesal. Karena kita akan merasa sangat penasaran apa yang dituliskan oleh si pengirim tersebut.

Aplikasi WhatsApp juga sudah menyediakan fitur ini, dimana Anda dapat menghapus pesan yang sudah Anda kirimkan kepada seseorang. Tetapi untuk menarik kembali pesan yang sudah Anda kirimkan kepada seseorang tersebut juga harus didalam jangka waktu 7 menit. Dan apabila Anda ingin menghapus pesan yang sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka Anda sudah tidak bisa menarik atau menghapus pesan itu lagi.

Dan dibawah ini merupakan penjelasan dan langkah-langkah untuk mengetahui pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

1. Hal yang harus Anda perhatikan untuk mengetahui pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh seseorang yaitu Anda sudah harus mendownload aplikasi WhatsRemoved terlebih dahulu.

Apabila Anda belum mendownload dan menginstallnya, maka Anda tidak bisa membaca pesan yang sudah dihapus tersebut. Nah untuk mendownload aplikasi WhatsRemoved, silahkan Anda masuk ke Google Playstore lalu ketikkan WhatsRemoved. Dan klik Install pada Aplikasi WhatsRemoved tersebut.

cara mengetahui pesan whatsapp yg dihapus

2. Setelah itu bukalah aplikasi tersebut untuk membuat pengaturan pada aplikasi WhatsRemoved. Pada tampilan awal aplikasi WhatsRemoved ini, klik tombol berwarna hijau yang bertuliskan Accept.

whatsremoved

3. Kemudian kita harus mengatur pengaturan notifikasi untuk aplikasi ini, klik button Yes.

cara mengetahui pesan whatsapp yang telah dihapus

4. Anda akan dibawa ke pengaturan akses notifikasi. Untuk mengaktifkan notifikasi aplikasi whatsremoved, maka geser toggle pada aplikasi whatsremoved.

whatsremoved

5. Klik tombol Allow untuk mengizinkan aplikasi whatsremoved memberikan Anda notifikasi.

whatsremoved

6. Pilih aplikasi Whatsapp apabila Anda ingin mengetahui pesan yang sudah terhapus di Whatsapp. Kemudian klik Next.

cara mengetahui pesan whatsapp yang sudah dihapus

7. Selanjutnya klik button Yes, Save File untuk mendeteksi dan menyimpan file yang sudah dihapus oleh sang pengirim.

whatsremoved

8. Tunggulah sampai beberapa saat sampai proses pengaturan tersebut selesai.

cara mengetahui pesan whatsapp yang ditarik

9. Nah, sekarang Anda sudah bisa mengetahui pesan yang sudah dihapus pada aplikasi Whatsapp. Tetapi, tetap pada syarat Anda hanya bisa melihat pesan yang dihapus pada pesan yang masuk setelah aplikasi ini terinstall. Pesan yang sudah ditarikatau dihapus oleh sang pengirim akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

whatsremoved

10. Untuk melihat isi dari pesan yang sudah terhapus tersebut, masuklah ke aplikasi WhatsRemoved.

whatsremoved

11. Maka, pada tab Detect akan muncul pesan yang baru saja dihapus oleh pengirim tersebut seperti pada gambar dibawah ini.

whatsremoved

Itulah penjelasan mengenai cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus di Android. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan bisa menambah referensi Anda dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Leave a Reply

Send this to a friend