Download CrystalDiskMark Terbaru

Download CrystalDiskMark Terbaru 2022 (Free Download)

Download CrystalDiskMark Terbaru Developer: Noriyuki Miyazaki
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Hardisk adalah salah satu komponen penting di dalam komputer atau laptop. Hardisk merupakan perangkat keras yang digunakan untuk menyimpan berbagai file seperti gambar, dokumen, video, dan lain-lain. Ada banyak merek dan tipe hardisk yang beredar. Setiap penyimpanan tersebut memiliki kecepatan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Berkaitan dengan performa hardisk, sekarang ada software yang bisa Anda gunakan untuk menguji seperti apa kecepatan baca dan juga tulis pada sebuah hardisk. Software tersebut bernama CrystalDiskMark yang sekarang sudah menjadi salah satu software rekomendasi untuk mengetahui kecepatan dari sebuah media penyimpanan di komputer dan laptop tersebut.

Fitur yang Dimiliki CrystalDiskMark

Fitur yang Dimiliki CrystalDiskMark

Sebenarnya software CrystalDiskMark bukan hanya digunakan untuk mengecek kecepatan hardisk. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengetahui kecepatan tulis dan juga baca pada flashdisk. Tampilannya yang sangat sederhana membuat siapa pun yang menggunakan CrystalDiskMark tidak mengalami kesulitan ketika mengoperasikan setiap menu yang ada pada software tersebut.

Dengan menggunakan CrystalDiskMark, Anda bisa mengecek performa hardisk hanya dengan beberapa langkah. Setelah itu nanti Anda bisa melihat tabel yang menampilkan seperti apa hasil tes yang Anda lakukan. Selain itu, terdapat beberapa parameter yang bisa Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa fitur yang dimiliki CrystalDiskMark antara lain:

  • CrystalDiskMark merupakan software yang dapat Anda gunakan untuk mengecek kecepatan baca dan tulis pada hardisk maupun flashdisk
  • CrystalDiskMark juga menampilkan informasi tentang nama media penyimpanan yang sedang Anda cek beserta prosesor yang digunakan perangkat Anda
  • Software ini memiliki empat parameter pengecekan
  • Di dalam CrystalDiskMark, terdapat menu pengaturan tema. Menu ini bisa Anda pilih untuk membuat tampilannya semakin menarik. Tinggal Anda pilih mana tema yang sesuai dengan selera Anda
  • CrystalDiskMark tersedia dalam dua versi yaitu versi installer dan portable
  • Selain itu, software tersebut juga support beberapa sistem operasi Windows. Anda bisa menggunakannya untuk perangkat dengan OS Windows mulai Windows Server 2003 sampai dengan Windows 11
  • Softwre CrystalDiskMark juga memiliki beberapa pilihan bahasa. Tinggal Anda sesuaikan dengan bahasa Anda

Download CrystalDiskMark Terbaru

Di dalam CrystalDiskMark, Anda akan menemukan 4 jenis tes. Setiap tes memiliki parameternya masing-masing. Dari tes yang Anda lakukan nanti Anda bisa mengetahui seperti apa kualitas tulis dan baca dari hardisk maupun flashdisk dalam satuan MB/s.

Selain itu, di dalam CrystalDiskMark juga ada informasi mengenai merk hardisk yang sedang Anda tes. Bahkan Anda juga bisa melihat informasi tentang prosesor yang digunakan oleh komputer atau laptop Anda. Download CrystalDiskMark terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend