Download CutePDF Writer

Download CutePDF Writer 3.2

Download CutePDF Writer Developer: CutePDF
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Popularitas format file PDF untuk mendistribusikan konten masih tak tertandingi hingga sekarang. Portabilitas format file yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan browser pun bisa digunakan sebagai alternatif untuk membuka file PDF ketika anda memakai komputer lain yang bukan milik anda.

File PDF juga bisa dibuat tanpa susah payah. CutePDF Writer adalah sebuah virtual printer yang dapat digunakan untuk membuat file PDF. Setiap dokumen milik anda bisa disimpan dalam format PDF dengan bantuan software ini.

Fitur-Fitur CutePDF Writer

Apa Itu CutePDF Writer

CutePDF Writer terintegrasi dengan kotak dialog Print setelah instalasinya selesai. Dengan demikian CutePDF Writer bisa diakses dari hampir setiap software melalui menu Print atau melalui keyboard shortcut Ctrl + P.

Cara menggunakannya seperti berikut:

  1. Bukalah sebuah file, lalu cari dan klik menu Print di dalam software yang digunakan untuk membuka file tersebut.
  2. Di dalam kotak dialog Print, pastikan opsi “Print to File” tidak dalam keadaan tercentang dan CutePDF Writer sudah terpilih sebagai printer yang akan anda gunakan sebelum menekan tombol Print.
  3. Setelah kotak dialog Save As muncul, anda bisa langsung menyimpan file atau mencari folder lain terlebih dahulu.

Di dalam kotak dialog Save As tersebut, anda juga akan menemukan fitur-fitur CutePDF Writer yang memungkinkan anda untuk:

  • Menambahkan judul, subjek, keyword, dan nama anda sebagai pembuat dokumen PDF tersebut.
  • Menentukan mode layout yang nantinya akan digunakan untuk menampilkan dokumen di dalam software pembaca PDF yang anda gunakan. Ada lima mode yang tersedia, yaitu Default, Single Page, Continuous, Facing, dan Continuous – Facing.
  • Mengunci dokumen dengan dua jenis password, yaitu User Password untuk membuka dokumen dan Master Password untuk mengubah password dan mengatur hak akses.
  • Memilih level enkripsi antara Low 40 bit RC4 yang kompatibel dengan Adobe Acrobat versi 3 dan versi 4, High 128 bit RC4 yang kompatibel dengan Adobe Acrobat versi 5, dan High 128 bit AES yang kompatibel dengan Adobe Acrobat versi 7 dan versi sesudahnya.
  • Membatasi hak akses agar dokumen tidak bisa dicetak dan kontennya tidak bisa disalin atau diedit.

Download CutePDF Writer Terbaru

Di dalam kotak dialog Save As, anda juga akan menemukan opsi untuk mengedit dokumen dengan Free CutePDF Editor. Jika anda centangi opsi tersebut dan kemudian menekan tombol Save, browser akan terbuka dan menampilkan CutePDF Editor yang sebenarnya merupakan editor online.

Instalasi CutePDF Writer membutuhkan komponen tambahan berupa converter PS2PDF. Komponen tersebut bisa diunduh dan diinstall secara otomatis oleh CutePDF Writer, tapi komputer yang anda gunakan harus memiliki koneksi internet saat proses instalasi CutePDF Writer berlangsung. Komponen tersebut juga dapat anda cari sendiri untuk diunduh dan diinstall secara manual. Download CutePDF Writer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend