• Our Partners:

Download Driver Canon LBP6000B Gratis

Download Driver Canon LBP6000B Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Canon LBP6000B Gratis Developer: Canon Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 13MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Canon LBP6000B merupakan bagian dari printer seri i-Sensys yang hadir dengan teknologi laser untuk pencetakan monokrom. Harga printer laser monokrom pada umumnya lebih terjangkau daripada printer laser warna. Oleh sebab itulah printer laser jenis ini masih sering menjadi incaran hingga kini bagi pengguna yang ingin menghemat biaya.

Printer laser berwarna hitam ini disertai dengan cartridge Canon 725 yang bisa digunakan untuk mencetak hingga kira-kira 1600 halaman. Jumlahnya tidak sampai separuhnya jumlah halaman maksimal yang tertera dalam spesifikasi duty cycle bulanan Canon LBP6000B.

Fitur-Fitur Canon LBP6000B

Download Driver Canon LBP6000B

Selain desain fisiknya yang kental dengan polesan warna hitam yang memikat, karakteristik fisik Canon LBP6000B juga ditandai dengan tinggi 7.8 inci, lebar 14.1 inci, dan bobot sekitar 5 kg.

Meskipun bentuk fisiknya terlihat tangguh, tetap ada batas aman operasional yang sebaiknya dipatuhi oleh setiap pengguna printer Canon LBP6000B, yaitu 5000 dokumen per bulan.

Tidak dianjurkan untuk mencetak dokumen lebih dari jumlah tersebut. Hal ini penting untuk ditekankan karena masalah-masalah yang terkait dengan performa printer seringkali disebabkan oleh cara pemakaiannya yang kurang tepat.

Lebih lanjut mengenai fisiknya, bagian bawah printer bisa dibuka untuk memasang tray yang berkapasitas 150 lembar atau 163 gsm, begitu pula dengan bagian atasnya yang juga bisa dibuka untuk menampung hasil cetak hingga 100 lembar. Hasil cetak itu sendiri keluar dalam posisi yang menghadap ke bawah (face down) sehingga kertas harus dibalik untuk melihat kondisi cetakannya.

Dengan mengandalkan kombinasi antara teknologi laser dan toner yang disertai dengan konektivitas USB 2.0 tipe B yang memiliki empat pin, Canon LBP6000B mampu mencetak dokumen A4 secepat 18 ppm dengan skor FPOT tak lebih dari 7,8 detik.

Kecepatan cetak dan skor FPOT tersebut juga dipengaruhi oleh teknologi paten milik Canon yang dinamakan On-Demand Fixing. Selain dapat meningkatkan performa printer dalam mencetak, teknologi pintar ini juga ditujukan untuk efisiensi energi yang lebih baik.

Berkat efisiensi energi itulah, konsumsi energi yang dibutuhkan oleh printer Canon LBP6000B dalam kondisi standby dan sleep sangat kecil. Konsumsinya tidak sampai 2 Watt. Dampak positif dari teknologi efisiensi energi ini lebih terasa apabila printer digunakan untuk kepentingan pribadi yang frekuensi pemakaiannya lebih rendah daripada printer kantor.

Download Driver Canon LBP6000B Terbaru

Sekalipun konsumsi energi Canon LBP6000B ditekan seminim mungkin, efisiensi tersebut tidak mempengaruhi kualitas cetaknya yang bisa mencapai hingga 2400 x 600 dpi. Terlebih dengan adanya teknologi khusus untuk meningkatkan kualitas cetak yang disebut Automatic Image Refinement.

Secara keseluruhan, performa printer yang memiliki power supply internal ini tidak lepas dari peranan penting driver Canon LBP6000B. Lancar tidaknya komunikasi data antara printer dengan sistem operasi yang digunakan pada komputer sangat ditentukan oleh keberadaan driver ini. Download driver Canon LBP6000B terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend