• Our Partners:

Download Driver Epson L3150

Download Driver Epson L3150 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson L3150 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7 / 8 / 10 / 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB+
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson L3150 merupakan bagian dari barisan produk printer EcoTank yang menggunakan teknologi inkjet dalam mencetak dokumen. Istilah EcoTank merujuk pada printer bebas kartrid yang menggunakan tangki sebagai wadah untuk menyalurkan tinta.

Untuk memfasilitasi pencetakan, printer seberat 3,9 kg ini menggunakan sebuah print head yang membawa material-material piezoelectric sebagai bagian dari komponen-komponennya. Ketika dialiri muatan listrik, material-material ini akan bereaksi, dan reaksi tersebut akan mendorong tinta keluar dari lubang-lubang kecil pada print head.

Keunggulan Printer Epson L3150

Download Driver Epson L3150

Lubang-lubang kecil pada sebuah print head disebut nozzle, dan pada umumnya print head memiliki ratusan nozzle yang mengeluarkan tetes-tetes tinta dalam ukuran mikroskopis. Pada printer Epson L3150, terdapat 180 nozzle untuk warna hitam dan 59 nozzle untuk masing-masing warna magenta, cyan, dan yellow.

Banyaknya jumlah nozzle turut menentukan kecepatan printer dalam mencetak dokumen. Dalam mode draft, printer Epson L3150 mampu mencetak sekitar 33 halaman monokrom per menit dan 15 halaman berwarna per menit. Jika diukur berdasarkan ISO 2473, kecepatan cetaknya bisa mencapai 10 ipm untuk cetak hitam putih dan 5 ipm untuk cetak warna.

Yang masih terkait dengan kecepatan printer Epson L3150 adalah waktu yang dibutuhkan mulai dari kondisi ready sampai halaman pertama keluar dari printer. Untuk cetak hitam putih, waktunya sekitar 10 detik. Sedangkan untuk cetak warna, sekitar 16 detik. Kecepatan pemrosesan halaman pertama ini termasuk penting untuk diperhatikan agar tidak begitu mempengaruhi efisiensi kerja di lingkup perkantoran.

Ukuran tetes tinta terkecil yang bisa dikeluarkan oleh setiap nozzle pada print head Epson L3150 adalah 3 picoliter. Fitur ini penting untuk diketahui karena merupakan salah satu faktor utama yang menentukan bagus tidaknya kualitas cetakan. Makin kecil ukuran tetes tinta, kualitas cetakan pun akan makin terlihat bagus.

Selain untuk mencetak dokumen, Epson L3150 juga berfungsi untuk scan dokumen. Flatbed scanner yang dibenamkan didalamnya memiliki area scan seluas 216 x 297 mm dan sanggup menghasilkan output pada resolusi optik 1200 x 2400 dpi yang mungkin sudah bisa mencukupi kebutuhan anda.

Download Driver Epson L3150 Terbaru

Epson L3150 juga memiliki sebuah mesin copy untuk membuat salinan dokumen. Pada prinsipnya sama seperti mesin fotokopi tapi di luar negeri lebih umum disebut mesin copy atau copier.

Berbeda dengan hasil scan yang berupa file komputer, hasil copy adalah salinan fisik yang bisa dipegang dengan tangan. Resolusi maksimal untuk setiap copy adalah 600 x 600 dpi dan ukuran kertas maksimal yang didukung adalah A4 dan Letter.

Untuk membantu operasional Epson L3150, tersedia fitur-fitur lain seperti Epson iPrint, Epson Email Print, Remote Print Driver, Google Cloud Print, serta konektivitas berbasis USB, Wi-Fi dan Direct Wi-Fi. Dan tentu saja, yang tidak boleh dilupakan adalah driver Epson L3150 yang memang sudah seharusnya diinstall agar printer bisa berinteraksi dengan semua sistem operasi yang didukungnya. Download driver Epson L3150 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Nama Driver Windows 32 Bit Windows 64 Bit
Driver untuk Printer

Driver untuk Scanner

Driver untuk Remote Print

Jika anda membutuhkan Resetter Epson L3150 untuk melakukan reset pada printer, anda bisa mendownloadnya disini.

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend