Download Equalizer APO Terbaru

Download Equalizer APO 1.2

Download Equalizer APO Terbaru Developer: Equalizer APO
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Equalizer APO adalah sebuah graphic equalizer untuk memodifikasi output suara yang keluar dari perangkat audio yang terpasang pada PC berbasis Windows. Ada dua macam equalizer yang tersedia didalamnya, yaitu equalizer yang nilai frekuensinya sudah ditetapkan (15 band dan 31 band), dan equalizer yang nilai frekuensinya berupa variabel yang dapat dirubah.

Penggunaannya diklaim sangat mudah oleh pengembangnya asalkan anda sudah familiar dengan istilah-istilah yang umum digunakan di dalam equalizer seperti low pass, high pass, preamp, gain, channel, dan sebagainya.

Kegunaan dan Instalasi Equalizer APO

Apa Itu Equalizer APO?

Ada berbagai masalah audio yang bisa saja muncul ketika anda sedang mendengarkan lagu atau menonton film. Suara yang terdengar pecah, bass yang kurang menghentak, suara yang kurang jernih atau barangkali terdengar mendengung. Equalizer APO bisa mengatasi semua masalah tersebut meskipun hasil akhirnya tergantung dari kemampuan anda dalam melakukan tuning.

Kalau memang diperlukan, Equalizer APO juga memungkinkan anda untuk membuat beberapa equalizer dengan pengaturan yang berbeda-beda. Mungkin equalizer yang pertama anda tujukan untuk menambah bass, sedangkan equalizer yang kedua untuk menjernihkan suara. Setiap equalizer bisa diaktifkan dan dinonaktifkan dengan tombol on/off sehingga anda bisa berpindah-pindah dari satu equalizer ke equalizer sesuai keperluan.

Untuk menggunakannya, Equalizer APO harus diinstall terlebih dulu pada perangkat audio yang anda miliki melalui jendela Configurator yang muncul pada saat instalasi berlangsung.

Di dalam jendela tersebut ada dua tab yang meliputi Playback Devices dan Capture Devices yang menampilkan daftar perangkat audio pada komputer anda seperti headphone dan speaker. Beri tanda centang untuk semua perangkat yang anda inginkan, lalu klik tombol OK untuk mengkonfirmasi dan melanjutkan instalasi Equalizer APO sampai selesai.

Di akhir proses instalasi anda akan diberi dua pilihan, Reboot Now untuk restart komputer saat itu juga atau Reboot Later untuk restart komputer di lain waktu. Kalau anda ingin segera mencoba Equalizer APO, maka pilihlah Reboot Now.

Untuk menjalankan Equalizer APO, anda harus mencarinya folder instalasinya di dalam Program Files. Selanjutnya anda bisa membuat shortcut Equalizer APO di bagian desktop untuk memudahkan anda dalam menjalankannya setiap kali anda membutuhkannya.

Download Equalizer APO Terbaru 

Secara default sudah ada tiga tab konfigurasi di dalam jendela utama Equalizer APO. Anda bisa mengutak-atik tab-tab tersebut atau membuat tab konfigurasi anda sendiri dari awal dan menambahkan beberapa filter seperti preamp, notch, low shelf, high shelf, dan loudness.

Ditinjau secara keseluruhan, tampilan interface Equalizer APO mungkin sulit untuk disebut intuitif, tetapi fungsionalitasnya cukup bagus jadi tidak heran jika equalizer open source yang berlisensi GNU General Public License ini sering direkomendasikan kepada siapa saja yang membutuhkan equalizer untuk sistem operasi Windows. Download Equalizer APO terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend