Download Windows TubeMate Terbaru

Download Windows TubeMate 3.20.1

Download Windows TubeMate Terbaru Developer: TubeMate Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 31MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Windows TubeMate adalah software pengunduh video yang diklaim bisa digunakan untuk ribuan situs seperti YouTube dan Facebook. Sekalipun video yang anda inginkan adalah video UHD 8K, Windows TubeMate masih sanggup untuk mengunduhnya dalam resolusi tersebut.

Windows TubeMate bisa download lebih dari satu video dalam waktu yang bersamaan sehingga sangat menghemat waktu. Juga bisa pause dan resume kapan saja. Dan yang lebih hebat lagi, video yang sedang diunduh bisa anda tonton saat itu juga tanpa harus menunggu berakhirnya proses download.

Fitur-Fitur Windows TubeMate

Apa Itu Windows TubeMate?

Download

Di antara tiga tab utama di dalam Windows TubeMate, salah satunya adalah tab Download yang memungkinkan video untuk diunduh dengan menggunakan dua metode, yaitu melalui URL video dan source page.

Setelah memilih salah satu metode download tersebut, anda bisa memilih resolusi video, mulai dari yang terendah (240p) sampai yang tertinggi (4320p). Opsi untuk mengunduh playlist dan video-video 60 FPS juga tersedia.

Video MP4 dengan codec H.264 adalah format default yang diunduh oleh Windows TubeMate. Format video tersebut bisa anda ganti dengan mengkonversi video ke format AVI, MOV, VOB, TS, WEBM, dan masih banyak lagi. Bahkan video juga dapat dikonversi ke animasi GIF.

Format MKV dengan codec VP9 pun disediakan. Biasanya video yang menggunakan codec ini kualitasnya sedikit lebih bagus daripada H.264 dan ukuran filenya juga lebih kecil. Akan tetapi, tidak semua video seperti itu, kadang-kadang ada video H.264 yang kualitasnya lebih bagus daripada VP9 secara kasat mata.

Subtitle bahasa Indonesia pun bisa anda download. Dengan catatan, video yang akan anda download memang sudah disertai dengan subtitle dalam bahasa yang anda inginkan. Terkait dengan formatnya, subtitle bisa diunduh secara apa adanya dalam format .vtt atau dikonversi menjadi .srt atau .ass.

Convert

Konversi video yang disebutkan di atas terjadi secara otomatis setelah proses download selesai, sedangkan konversi video dalam tab Convert adalah proses konversi yang ditujukan untuk file-file video yang sudah ada di dalam komputer.

Di dalam tab Convert, tersedia opsi-opsi semacam Cut, Rotate, Flip, Grayscale, Negate, dan Old Photo. Juga ada pilihan untuk menaikkan atau menurunkan volume audio.

Task

Tab yang terakhir adalah tab Task yang memuat seluruh video yang sedang diproses. Semua video ditampilkan dalam mode thumbnail sehingga anda bisa langsung mengetahui apakah video yang diproses benar-benar video yang anda inginkan.

Download Windows TubeMate Terbaru

Mengenai kekurangan dan kelebihannya, kekurangan terbesar Windows TubeMate adalah ketidakmampuannya untuk langsung mengunduh video VP9. Untuk mendapatkan video dalam codec tersebut harus melalui proses re-encoding terlebih dahulu sehingga membebani sistem.

Kelebihan Windows TubeMate, yang paling menonjol barangkali adalah kemampuannya dalam memutar video yang sedang diunduh. Video player yang digunakannya, yaitu TubeMate Player, juga bisa dijalankan dengan cepat. Download Windows TubeMate terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend