Download Dolby Access Terbaru

Download Dolby Access 3.2.169

Download Dolby Access Terbaru Developer: Dolby
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 74MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Tanpa menyandang status sebagai seorang audiophile pun, setiap orang pasti menginginkan kualitas audio yang lebih bagus. Hardware yang mumpuni tentu diperlukan, tapi peranan software juga tidak kalah pentingnya.

Microsoft, selaku pengembang sistem operasi Windows, menanamkan teknologi 3D spatial sound pada Windows 10 yang bisa dinikmati oleh para penggunanya dengan bantuan Dolby Access.

Dolby Access adalah software yang memungkinkan anda untuk mencicipi sensasi dahsyatnya format spatial sound Dolby Atmos yang sudah hadir di dalam Windows sejak dirilisnya Windows 10 Creators Update build 15063.

Meningkatkan Kualitas Audio dengan Dolby Access

Apa Itu Dolby Access?

Keuntungan menggunakan Dolby Access adalah anda tidak perlu membeli headset khusus yang memiliki fitur surround sound atau spatial sound. Setelah Dolby Access diinstall, anda bisa langsung mengaktifkan Dolby Atmos dengan memilih opsi “Dolby Atmos for headphones” di dalam jendela “Speaker Properties” supaya nantinya headset yang anda gunakan akan menggunakan format spatial sound tersebut secara default.

Jika anda memiliki home theatre yang mendukung Dolby Atmos, anda juga dapat menghubungkannya dengan Dolby Access. Caranya tidak semudah mengatur Dolby Atmos untuk headset, tetapi kualitas audionya sudah pasti akan lebih bagus.

Opsi “Dolby Atmos for headphones” sebenarnya sudah tersedia di dalam Windows 10 meskipun Dolby Access tidak terinstall di PC anda. Akan tetapi, anda tetap akan diminta untuk menginstall Dolby Access setelah anda mengaktifkan opsi tersebut.

Pada saat anda mengaktifkan opsi tersebut, anda bisa sekalian mengaktifkan opsi “7.1 virtual surround sound”. Yang perlu ditekankan di sini, ketika anda menggunakan headset, sensasi spatial sound yang membuat anda seakan-akan dikelilingi suara hanya akan bisa dinikmati pada konten-konten multimedia yang audionya mengusung teknologi Dolby Atmos.

Bagi anda yang menyukai game bergenre first-person shooter, teknologi spatial sound ini bisa sangat membantu karena headset yang anda gunakan tidak akan sekedar membagi suara menjadi left sound dan right sound saja, tapi membuat suara seolah-olah berada di sekeliling anda. Dengan demikian anda bisa menebak asal suara dengan tingkat akurasi yang lebih baik, misalnya mengetahui posisi musuh berdasarkan suara langkah kaki dan lokasi pertempuran berdasarkan suara tembakan.

Blizzard’s Overwatch, Star Wars Battlefront, Ori and the Will of the Wisps, Mass Effect: Andromeda, dan Tom Clancy’s The Division 2 adalah beberapa game yang sudah mengusung teknologi Dolby Atmos.

Download Dolby Access Terbaru 

Di dalam Dolby Access, sudah ada sejumlah preset untuk beberapa jenis konten multimedia yang bisa langsung anda gunakan. Tersedia pula setidaknya tiga custom equalizer 10 band yang rentang frekuensinya dimulai dari 32Hz hingga 16KHz.

Anda bebas mengatur semua preset tersebut sesuai selera audio anda masing-masing. Kalau ternyata masih terdengar kurang memuaskan, anda bisa mengatur ulang sampai semuanya persis seperti apa yang anda inginkan. Download Dolby Access terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend