Download HP MediaSmart Webcam 4.2.3303

Developer: Hewlett Packard
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 140MB



Hewlett Packard adalah salah satu pabrikan hardware terkemuka di dunia yang sudah berdiri sejak tahun 1 Januari 1939. Salah satu kunci kesuksesannya adalah dengan selalu memprioritaskan kebutuhan konsumen.

Selain memproduksi hardware, Hewlett Packard juga sering merilis berbagai software untuk meningkatkan fungsionalitas setiap hardware. Salah satunya adalah HP MediaSmart Webcam yang dapat membantu anda dalam merekam video dan gambar melalui webcam yang terintegrasi dengan laptop anda.

Fitur HP MediaSmart Webcam

Secara garis besar, yang bisa anda lakukan dengan HP MediaSmart Webcam adalah menentukan bagaimana gambar dan video direkam, mengoptimalkan layar untuk meningkatkan kualitas perekaman, dan menambahkan efek pada gambar atau video.

HP MediaSmart Webcam

Efek distorsi video HP MediaSmart Webcam

A. Capture, Snapshot, dan Burst

HP MediaSmart Webcam menyediakan tiga mode perekaman, yaitu Capture untuk merekam video, Snapshot untuk mengambil satu gambar screenshot, dan Burst untuk mengambil beberapa screenshot sekaligus.

Jika yang anda pilih adalah Burst, anda bisa mengatur shutter speed dan seberapa banyak screenshot yang akan diambil dalam satu kali bidik. Pada prinsipnya fitur Burst ini sama dengan mode burst pada kamera digital yang biasanya digunakan untuk membidik objek yang sedang bergerak.

B. Mengoptimalkan perekaman

Sebelum memulai perekaman, ada beberapa opsi pada HP MediaSmart Webcam yang bisa anda gunakan agar hasil perekaman tidak mengecewakan:

  • Mengatur tingkat kontras dan kecerahan layar dengan menggeser tombol-tombol slider yang disediakan pada interface HP MediaSmart Webcam.
  • Mengatur kualitas video. Kualitas video yang paling tinggi akan menghasilkan video dengan ukuran file yang besar.
  • Mengatur waktu delay sebelum perekaman.
  • Mengatur software untuk merekam video saja atau merekam video dan audio sekaligus.
  • Menentukan seberapa lama perekaman berlangsung. Makin lama durasinya, makin besar pula ukuran file video yang dihasilkan dari perekaman. Jika anda berniat untuk merekam dalam waktu lama, jangan lupa untuk memastikan kapasitas hard disk masih cukup atau pertimbangkan untuk sedikit menurunkan kualitas video.

C. Zoom

Fitur Zoom di dalam HP MediaSmart Webcam bisa dimanfaatkan untuk memperbesar tampilan wajah pada layar. Anda bisa melakukannya secara manual dengan mengatur ukuran area fokus dan menggeser area tersebut ke bagian wajah. Opsi lainnya adalah Face Tracking yang secara otomatis akan mengarahkan fokus zoom pada wajah.

Download HP MediaSmart Webcam

Foto dan video yang diambil dengan HP MediaSmart Webcam dapat dipercantik dengan beragam efek. Ada frame untuk memberi bingkai dalam bentuk karangan bunga, buah hati, pigura, pendaran sinar, dan lain-lain. Ada filter untuk menghias gambar dan video dengan gelembung atau kepingan salju. Ada pula efek distorsi.

Perlu digarisbawahi sebelumnya bahwa HP MediaSmart Webcam tidak ditujukan untuk semua model webcam dan laptop. Jika software ini tidak bisa anda gunakan sama sekali, berarti webcam atau laptop anda tidak termasuk dalam daftar hardware yang didukung. Download HP MediaSmart Webcam terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend