Download Kinza 6.2.4

Download Kinza Terbaru Developer: The GIMP Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: -MB



Di dunia mobile, Google menguasai pasar teknologi melalui Android. Di dunia PC, kejayaan Google sebagian ditopang oleh Chromium. Hampir setiap browser yang beredar sekarang ini dibuat dengan berbasiskan pada Chromium yang open source. Beberapa diantaranya yaitu Vivaldi, Microsoft Edge, Opera, Cent Browser, UC Browser, Yandex, Slimjet dan termasuk pula browser yang kali ini akan kita bahas, yaitu Kinza.

Kinza adalah browser minimalis dari Jepang yang saat ini sudah menginjak versi keenam. Jumlah penggunanya tidak banyak, bahkan subreddit Kinza sudah lama ditinggalkan karena hampir tidak ada respon dari para redditor, tapi pengembangannya masih aktif berjalan hingga sekarang.

Fitur dan Keunggulan Kinza

Download Kinza Terbaru

Tampilan Kinza Terbaru

Tidak ada yang berkesan dari tampilan antarmuka Kinza. Di antara semua browser berbasis Chromium, mungkin hanya Vivaldi dan UC Browser yang memiliki tampilan unik. Tapi dari segi fitur, Kinza memiliki daya tariknya sendiri.

Untuk bisa bersaing, setiap browser tentu harus memiliki sesuatu yang menarik. Kinza sendiri memiliki beberapa fitur unggulan seperti mouse gesture, super drag, accelerator, sidebar, vertical tabs dan RSS reader. Yang dimaksud vertical tabs adalah tab yang tampil di sebelah kiri atau kanan browser, sementara bagian atas browser hanya memuat tombol maximize, minimize dan close.

Sidebar adalah panel yang terletak di bagian samping browser tapi tidak menjadi satu dengan vertical tabs. Hingga saat ini sidebar Kinza masih hanya bisa memuat history, bookmark dan RSS reader. Masih kalah unggul dari sidebar milik Vivaldi yang bisa digunakan untuk membuka versi mobile website dan sidebar Opera yang bisa digunakan untuk chatting melalui Telegram, WhatsApp dan Facebook Messenger.

Fitur yang pantas mendapatkan apresiasi adalah mouse gesture dan super drag yang performa dan kelengkapannya relatif lebih baik daripada Opera. Dengan hanya menekan dan menggerakkan tombol kanan mouse, anda bisa scroll halaman langsung ke bagian paling atas atau bawah, menutup tab, reload halaman, menduplikasi tab, kembali ke halaman sebelumnya, membuka panel history, mematikan suara video, dan sebagainya. Dengan drag and drop anda juga bisa membuka link di background tab atau foreground tab, membuka gambar, menyimpan gambar, serta menyalin teks dan URL.

Download Kinza Terbaru

Fitur lain yang tidak masuk dalam daftar unggulan Kinza tapi tetap menjadi nilai tambah yang membuat browser tersebut semakin menarik adalah boss key untuk menyembunyikan Kinza dengan keyboard shortcut. Begitu boss key ditekan, Kinza akan hilang dari taskbar dan tray.

Panel download yang biasanya muncul di bagian bawah browser saat pengunduhan sedang berjalan juga bisa ditiadakan, browser bisa dijalankan langsung dalam mode incognito, bookmark bisa dibuka di tab baru secara default, memilih folder cache, menghapus history secara otomatis setiap kali browser ditutup, dan lain-lain. Download Kinza terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend