Download QEMU Terbaru

Download QEMU 3.0.0

Download QEMU Terbaru Developer: Fabrice Bellard
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 120MB



QEMU adalah salah satu software yang berfungsi sebagai emultor dan virtualizer. Sebagaimana kita tahu bahwa emultor ialah software yang berguna untuk mendukung berjalannya suatu program yang tidak terdapat di perangkat tersebut. Sementara virtualizer juga merupakan pendukung lain dari berjalannya fungsi emulator.

Virtualizer akan membantu memunculkan efek visual dan audio dari software lain yang diemulsikan dalam perangkat untuk menyempurnakan hasil emulsi.Ini artinya QEMU bertujuan untuk menduplikasi suatu software yang tidak dapat dijalankan di program utama sistem operasi perangkat tersebut.

Fitur dan Keunggulan QEMU Emulator

Download QEMU Terbaru

Tampilan QEMU Terbaru

Emultor biasanya populer di kalangan gamers. Hal ini didukung oleh adanya keinginan para gamers untuk mengenang masa lalu dengan kembali memainkan games yang mereka mainkan di masa lalu sedangkan program games tersebut sudah tidak dapat dioperasikan di komputer sekarang ini. Oleh karena itu kebanyakan emultor yang dapat kita temui di dunia maya ialah emulator yang hanya dapat digunakan untuk mengemulsikan berbagai jenis games saja.

Berbeda dari emultor yang kerap ditemui di dunia maya tersebut, tak hanya dapat digunakan untuk mengemulsi games atau permainan saja sebagaimana kebanyakan emultor yang beredar lainnya, QEMU juga dapat digunakan untuk semua jenis program yang Anda inginkan. Jadi Anda tidak perlu repot mendownload software emulator lainnya untuk jenis program yang berbeda karena dengan QEMU semua program dapat diemulsi.

QEMU tersedia dalam berbagai versi. Versi-versi ini, selain hasil dari upgrade versi-versi sebelumnya, juga merupakan versi yang disesuaikan dengan sistem operasi utama yang berjalan di komputer Anda. Sistem operasi yang dapat diinapi QEMU ialah Linux, macOS dan Windows. Sementara itu, beberapa dari versi QEMU yang terbaru ialah 3.0.1 yang muncul pada 12 April 2019, 4.0.0 muncul pada 23 April 2019, 4.1.0 muncul pada 15 Agustus 2019, dan 3.1.1.1 muncul pada 1 Oktober 2019.

Sebagai program yang mengemulsikan program lainnya, QEMU dapat menciptakan susunan struktur yang tepat untuk program yang diemulsikan. Selain itu QEMU juga tidak memakan banyak waktu saat memulai mengemulsikan program. Pilihan versi juga dapat disesuaikan dengan jenis sistem operasi pada perangkat komputer Anda.

Download QEMU Terbaru

Secara umum terdapat dua versi dari QEMU, yaitu Full-system emulation dan User-mode emulation. Untuk versi full-system emulation dari QEMU dapat dijalankan di semua jenis sistem operasi komputer. Selain itu, versi ini juga dapat digunakan untuk mengemulsi dan membangun struktur semua jenis program yang diinginkan. Kemudian versi user-mode emulation lebih cocok untuk dipasangkan pada tipe sistem operasi Linux atau BSD. Namun versi ini tetap dapat membentuk bermacam struktur dari program yang ingin diemulsikan.

Untuk mendukung emulator, dibutuhkan virtualizer serta sistem operasi komputer yang juga turut mendukung program yang akan diemulsikan. Sistem kerja dari virtualizer QEMU juga sangat apik karena kerjanya yang mendekati native performace atau sistem kerja program yang asli. Download QEMU terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend