Download Jenkins Terbaru

Download Jenkins Terbaru 2023 (Free Download)

Download Jenkins Terbaru Developer: Jenkins
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 95.1MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


Jenkins adalah sebuah software yang bisa dijalankan di Windows software ini akan sangat berguna untuk mereka yang mungkin selalu bekerja dengan mengelola bahasa pemrograman. Dengan menggunakan software ini, maka penggunanya akan terbantu dengan berbagai macam tools yang disediakan untuk mengelola bahasa pemrograman.

Seiring dengan perkembangan zaman, manusia kini mulai mengembangkan banyak sekali manfaat teknologi yang bisa membantu mereka dalam bekerja. Profesi yang dulunya temporer sekarang sudah digantikan. Salah satunya ialah pengembang yang mana menjadi salah satu profesi yang banyak diminati.

Developer atau pengembang ini membutuhkan sebuah software untuk bisa menyusun sebuah kode, nah salah satunya ialah IDE. Bukan banyak itu saja, ada beberapa variasi software yang dibutuhkan seperti dalam integrasi pengembangan CI atau CD yang disoftware dengan menggunakan bahasa Java.,

Fitur dan Keunggulan Jenkins

Download Jenkins Terbaru

Jenkins merupakan sebuah layanan Open Source yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengintegrasikan sebuah CI atau CD dengan software DevOps untuk menuliskan sebuah bahasa pemrograman Java.

Penggunanya sering digunakan untuk kebutuhan implementasi dari CI.CD Workflows, yang mana lebih sering dinamakan dengan Pipelines. Ini sering digunakan untuk melakukan pemeriksaan atas kode yang berubah dalam sebagian besar. Bukan hanya itu saja, kemampuan lainnya mampu untuk mendeteksi terjadinya Code Base.

Jenkins sering digunakan untuk melakukan pengujian dari Pipelines diantaranya seperti membangun software, melakukan pengujian secara otomatis, hingga ke proses Cloud Server. Jadi bisa dibilang software ini sangat cocok digunakan untuk mereka seorang Developer yang memang telah ahli dalam bidang pemrograman khusus Java.

Menarik bukan? Lantas apa saja kelebihan dari Jenkins yang mungkin saja bisa Anda gunakan? Simak di bawah ini:

Pipelines Testing

Pengujian Pipeline sendiri bukan hanya ada di Jenkins, karena memang jenis pengujian ini sering digunakan oleh berbagai macam perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Di Jenkins, Pipelines bisa Anda gunakan untuk kebutuhan menuliskan kode, mengubah kode, menjalankan software, hingga ke proses terhubung ke dalam VM.

Cross-Platform

Kabar baik untuk Anda yang mungkin memiliki tim kerja tersendiri, karena kini layanan Jenkins ini bisa digunakan di berbagai macam dukungan platform. Sebut saja pengembangan dari Jenkins bisa digunakan untuk sistem operasi Windows, MacOS, hingga Linux.

 Support Distro

Khusus untuk Anda yang menggunakan Linux, Jenkins ini hanya bisa digunakan dalam dua versi distro saja. Pertama, versi OpenJDk dan Oracle JRE yang mana membutuhkan dukungan Virtual Machina 8.

Security

Sistem keamanan yang digunakan Jenkins bisa membantu penggunanya untuk terhubung ke dalam jaringan server dengan aman, ada beberapa teknik yang digunakan oleh pengembang seperti autentikasi multifaktor.

Download Jenkins Terbaru

Jenkins merupakan sebuah software yang memungkinkan pengguna untuk bisa dengan mudah terhubung ke server dan mengelola software dalam bahasa Java. Ada banyak fitur lainnya yang mungkin saja perlu untuk Anda jelajahi. Download Jenkins terbaru dan gratis untuk Windows melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments