Download Microsoft Project 2010

Download Microsoft Project 2010

Download Microsoft Project 2010 Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 300MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Terlepas dari skala proyek yang sedang anda tangani, pengelolaan proyek yang cermat dapat membantu anda dalam mencapai target sesuai dengan batas waktu dan anggaran yang sudah ditentukan.

Microsoft Project 2010 adalah software yang ditujukan untuk membantu pengelolaan proyek secara mendetail. Anda dapat mengidentifikasi pengalokasian sumber daya yang kurang optimal, memilih deadline yang paling cepat tapi masih memungkinkan untuk direalisasikan, menyajikan laporan untuk pihak-pihak terkait, dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan Microsoft Project 2010.

Fitur-Fitur Microsoft Project 2010

Apa Itu Microsoft Project 2010

User interface yang lebih baik

Setiap fitur penting di dalam sebuah software sudah seharusnya mudah untuk diakses. Kondisi ideal inilah yang berusaha dicapai oleh Microsoft dengan mengadopsi desain Ribbon pada Microsoft Project 2010.

Sebagian besar fitur Microsoft Project 2010 dikelompokkan menjadi enam tab. Di dalam semua tab tersebut terdapat 29 grup yang masing-masing memuat sejumlah fitur.

Setiap tab dapat disembunyikan ketika tidak diperlukan. Anda juga bisa membuat tab sendiri dan memberinya nama yang sesuai, menambah grup, menyingkirkan fitur yang tidak pernah digunakan, dan menyimpan pengaturan Ribbon sebagai backup atau untuk digunakan di komputer lain.

Gantt Chart

Gantt Chart merupakan mode tampilan yang langsung terlihat ketika anda menjalankan Microsoft Project 2010. Mode ini terdiri dari dua panel. Panel sheet di sebelah kiri berfungsi untuk memuat jadwal tugas atau aktivitas, sedangkan panel grafik di sebelah kanan berfungsi untuk mengilustrasikan jadwal tersebut dalam bentuk grafik batang.

Timeline View

Timeline View tampil di atas Gantt Chart. Bentuknya berupa sebuah batang yang menunjukkan tahapan-tahapan penting dalam sebuah proyek dari awal hingga akhir.

Timeline bisa disalin ke Outlook, Visio, PowerPoint, dan Word. Ada tiga pilihan untuk mengkompres ukuran timeline sebelum disalin. Untuk memperoleh ukuran timeline yang paling kecil, pilih “For Email”. Untuk menyalin timeline ke PowerPoint, pilih “For Presentation”. Untuk menyalin timeline secara apa adanya tanpa kompresi, pilih “Full Size”.

Penjadwalan manual

Microsoft Project 2010 mampu mengatur jadwal proyek secara otomatis, tapi terkadang ada tugas atau aktivitas yang perlu diatur secara manual, misalnya jadwal untuk tugas tertentu yang harus dikerjakan pada tanggal yang spesifik atau untuk tugas yang masih belum diketahui batas waktunya.

Download Microsoft Project 2010

Selain Ribbon, Quick Access Toolbar juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi dalam menggunakan Microsoft Project 2010. Anda bisa menambahkan fitur-fitur lain yang sangat sering anda gunakan pada toolbar tersebut seperti Copy, Cut, Insert Column, Link Tasks, Assign Resources, dan lain-lain.

Quick Access Toolbar terletak di atas Ribbon. Supaya lebih cepat diakses, toolbar tersebut dapat dipindah ke bawah Ribbon. Caranya, klik pada tanda panah di samping toolbar, lalu pilih “Show Below the Ribbon”. Download Microsoft Project 2010 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend