Download Microsoft Project 2019

Download Microsoft Project 2019

Download Microsoft Project 2019 Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Microsoft Project 2019 adalah solusi yang dihadirkan oleh Microsoft untuk merancang strategi proyek, melacak perkembangan proyek setiap saat, dan memastikan bahwa pelaksanaan proyek tidak melenceng dari perencanaan.

Microsoft Project 2019 menyediakan segudang fungsionalitas untuk memudahkan manajer proyek dalam mendistribusikan sumber daya proyek seefisien mungkin, membantu perencanaan alokasi biaya, dan mengelola semua elemen yang berkontribusi terhadap kesuksesan sebuah proyek.

Fitur-Fitur Microsoft Project 2019

Apa Itu Microsoft Project 2019

Membuat timeline yang lebih deskriptif

Melacak, melaporkan, dan mendiskusikan perkembangan proyek menjadi lebih mudah dengan memberi label pada timeline melalui fitur Bar Label yang terletak di dalam tab Format. Progress setiap tugas atau aktivitas di dalam proyek juga dapat dilihat langsung pada timeline. Anda pun bisa membuat beberapa timeline untuk memvisualisasikan setiap fase di dalam proyek.

Team Planner

Fitur Team Planner dapat membantu pengalokasian sumber daya yang merata untuk setiap tugas proyek. Team Planner memungkinkan anda untuk mengetahui tugas apa saja yang ditangani oleh setiap anggota tim, mengubah deskripsi tugas, dan mengatur pembagian tugas seefisien mungkin.

Inactive Task

Setiap tugas yang anda hapus di dalam Microsoft Project tidak akan tampil lagi di dalam jadwal, sedangkan tugas yang anda tandai sebagai inactive task tetap akan terlihat tapi tidak mempengaruhi jadwal proyek.

Salah satu keuntungan dari menggunakan fitur ini adalah anda bisa membuat dan mengevaluasi rencana-rencana alternatif. Inactive Task juga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari manajemen risiko yang dapat menjadi jalan keluar apabila muncul situasi tertentu yang kurang menguntungkan proyek.

Jika rencana proyek anda penuh dengan berbagai inactive task, anda bisa menggunakan filter Active Task di dalam tab View untuk menyembunyikan semua inactive task tersebut.

Download Microsoft Project 2019

Untuk meninjau data proyek, Microsoft Project 2019 menyediakan tiga jenis view (tampilan) yang masing-masing difokuskan pada aspek yang berbeda-beda, yaitu pada aspek task (tugas), resource (sumber daya), dan assignment (penugasan):

  • Tampilan berbasis task menyajikan data yang terkait dengan tugas seperti nama tugas dan durasi waktu pengerjaan tugas. Gant Chart termasuk dalam jenis tampilan ini.
  • Tampilan berbasis resource seperti Resource Sheet menyuguhkan semua data yang terkait dengan sumber daya seperti nama dan jenis sumber daya.
  • Tampilan berbasis assignment menampilkan seluruh data yang terkait dengan penugasan seperti tanggal awal dan tanggal akhir penugasan. Contohnya, Task Usage.

Elemen-elemen pendukung seperti tabel, grup, dan filter, disediakan di dalam setiap jenis tampilan tersebut. Tabel terdiri dari baris dan kolom untuk menampilkan data. Grup berfungsi untuk mengelompokkan sumber daya atau tugas, misalnya tugas yang tidak aktif dan tugas yang aktif. Sedangkan filter ditujukan untuk memilih sumber daya atau tugas yang mana saja yang harus ditampilkan. Download Microsoft Project 2019 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend