Download Microsoft Visio 2010

Download Microsoft Visio 2010

Download Microsoft Visio 2010 Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 603MB



Visualisasi data membuat data menjadi lebih mudah untuk dipahami, dan salah satu software populer yang biasa dipakai oleh kalangan profesional untuk memvisualisasikan data adalah Microsoft Visio 2010.

Microsoft Visio 2010 adalah software untuk membuat diagram. Mulai dari diagram sederhana hingga yang kompleks sekalipun dapat dibuat dengan menggunakan Microsoft Visio 2010.

Fitur-Fitur Microsoft Visio 2010

Apa Itu Microsoft Visio 2010

Template Diagram

Microsoft Visio 2010 memiliki berbagai template diagram yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti Engineering, Network, Business, Maps and Floor Plans, Software and Database, General, dan Flowchat.

Template diagram bisa langsung anda pilih setelah jendela Microsoft Visio 2010 terbuka. Semua template tersebut tersaji di dalam New Tab beserta dengan daftar “Recently Used Templates” yang memuat template-template lain yang sudah anda gunakan sebelumnya.

Live Preview

Bingung memilih theme yang paling tepat untuk diagram anda? Fitur Live Preview pada Microsoft Visio 2010 memungkinkan anda untuk melihat seperti apa diagram anda nantinya jika anda menggunakan theme, warna atau font yang anda pilih.

Kolaborasi

Diagram di dalam Microsoft Visio bisa dikerjakan secara kolaboratif. Salah satu fitur yang disertakan di dalam Microsoft Visio 2010 untuk kolaborasi adalah fitur komentar. Anda bisa menambahkan komentar pada diagram yang dibuat oleh anggota tim, dan si pembuat diagram akan melihat komentar tersebut pada saat ia membuka diagramnya di Microsoft Visio.

Perataan shape secara otomatis

Microsoft Visio 2010 menyediakan beberapa fitur untuk mempermudah pembuatan shape, salah satunya adalah Quick Shapes Mini Toolbar yang muncul dalam bentuk toolbar kecil ketika kursor mouse diarahkan pada panah penghubung yang berwarna biru.

Toolbar tersebut memuat empat macam shape. Ketika anda mengarahkan kursor mouse pada salah satu shape, akan muncul preview yang menampilkan shape tersebut pada area dokumen. Setelah anda klik salah satu shape yang tersedia di dalam toolbar, shape akan ditambahkan pada susunan diagram anda.

Fitur lain yang bernama Auto Align juga sangat membantu dalam merapikan tata letak shape. Jika anda membuat shape baru, maka posisi shape baru tersebut akan disejajarkan sama rata dengan shape yang sudah ada sebelumnya. Dengan demikian, dalam satu baris tidak ada shape yang terlalu ke atas atau terlalu ke bawah.

Download Microsoft Visio 2010

Yang juga berfungsi untuk merapikan susunan diagram adalah Auto Space. Sesuai dengan namanya, fitur ini secara otomatis akan mengatur jarak antara shape yang satu dengan yang lainnya. Auto Space bisa dijalankan bersamaan dengan Auto Align melalui fitur lain yang disediakan Microsoft Visio 2010, yakni Auto Align & Space.

Sebelum anda mengunduh dan menginstall Microsoft Visio 2010, perlu anda ketahui bahwa dukungan resmi Microsoft untuk produk ini sudah berakhir pada tahun 2020. Meskipun demikian, anda tetap bisa mendesain diagram yang sama menariknya seperti desain diagram yang dibuat dengan Microsoft Visio 2013. Download Microsoft Visio 2010 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend