Download Mockplus Terbaru 

Download Mockplus Terbaru 2022 (Free Download)

Download Mockplus Terbaru  Developer: Mockplus
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 91MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Mockplus adalah software untuk membuat prototype dalam mendesain user interface untuk web, desktop, dan perangkat mobile. Metode pengeditannya yang mengkombinasikan pendekatan What You See Is What You Get (WYSIWYG) dan teknik drag and drop memungkinkan desainer untuk membuat hubungan-hubungan yang interaktif antara halaman dan komponen dengan mudah dan cepat tanpa harus dipusingkan dengan kode-kode yang rumit.

Selama ini prototype dikenal sebagai sebuah sarana yang memungkinkan semua pihak yang berkepentingan (desainer, investor, developer, dan sebagainya) untuk mendiskusikan dan mengimplementasikan berbagai ide desain yang muncul. Mockplus memudahkan proses pendesainan tersebut dengan menyediakan beragam fitur prototyping yang intuitif.

Fitur-Fitur Mockplus

Apa Itu Mockplus?

Ratusan komponen siap pakai

Efisiensi dan efektivitas prototyping di dalam Mockplus ditunjang dengan hadirnya ratusan komponen yang bisa langsung anda gunakan di dalam proyek desain anda. Ada beragam komponen yang berfungsi untuk memasukkan informasi seperti button (tombol), text field (kolom teks), checkbox (kotak centang), dan drop-down list (daftar drop-down).

Ada pula komponen yang dapat dimanfaatkan untuk memperjelas informasi atau untuk mempermudah pengguna dalam menelusuri sebuah user interface. Contohnya, icon video yang difungsikan sebagai action button sehingga pengguna bisa langsung mengetahui icon mana yang perlu diklik untuk menayangkan sebuah video. Di samping itu, komponen-komponen navigasi juga disediakan seperti navigation bar, tab bar, menu, sidebar, breadcrumb, carousel, dan sebagainya.

Mendesain komponen

Kalau anda ingin menggunakan komponen-komponen yang memiliki karakteristik tertentu di dalam sebuah proyek desain, Mockplus bisa anda jadikan semacam kanvas digital untuk mendesain komponen anda sendiri.

Memodifikasi dan menyimpan style komponen

Misalkan anda memilih sebuah komponen desain berupa tombol yang kemudian anda ubah propertinya (opacity, warna, ukuran huruf, caption, bentuk tombol, dan lain-lain). Properti tombol yang sudah anda modifikasi tersebut bisa anda simpan sebagai style dan ditampung di dalam library Mockplus. Style tersebut kemudian bisa anda gunakan untuk memodifikasi tombol-tombol lain sehingga desainnya akan sama persis. Anda bahkan bisa memodifikasi beberapa tombol sekaligus hanya dalam satu kali klik.

Membuat prototype tanpa coding

Banyak desainer yang kreativitasnya tinggi tetapi kemampuan coding-nya tidak begitu bagus. Untungnya Mockplus memungkinkan penggunanya untuk prototyping tanpa menulis kode. Setiap komponen di dalam prototype bisa dipasang dan setiap halaman bisa dihubungkan satu sama lain dengan cara drag and drop.

Download Mockplus Terbaru 

Ada banyak tutorial yang disediakan Mockplus dalam bentuk video dan teks. Dari tutorial-tutorial tersebut anda bisa mengetahui bagaimana caranya membuat halaman interaktif, cara menggunakan template komponen, cara mengelompokkan komponen, dan sebagainya.

Setelah anda mempelajari semua tutorial tersebut dan terbiasa menggunakan Mockplus, anda bisa membuat sebuah prototype sederhana dalam waktu tak lebih dari lima menit saja dengan memanfaatkan komponen-komponen yang sudah ada. Prototype yang sudah selesai anda kerjakan kemudian bisa anda simpan sebagai gambar atau HTML. Download Mockplus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend