Download MSI Dragon Center Terbaru

Download MSI Dragon Center Terbaru 2023 (Free Download)

MSI Dragon Center Logo Developer: MSI Co. LTD.
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 152MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


MSI Dragon Center adalah software pendukung untuk produk MSI. Selain menyediakan fasilitas yang memudahkan registrasi produk MSI, software ini juga dapat melakukan beberapa hal seperti mengoptimalkan sistem untuk bermain game, mengoptimalkan performa sistem dengan overclock, dan menampilkan informasi sistem.

MSI Dragon Center juga bisa mengontrol efek cahaya LED, mengelola konfigurasi jaringan, dan mengatur konfigurasi monitor.

Fitur dan Keunggulan MSI Dragon Center

MSI Dragon Center

MSI Dragon Center merupakan wujud komitmen MSI dalam upayanya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Apa saja yang bisa anda dapatkan dari software pendukung tersebut? Simak poin-poinnya berikut ini.

Mode Khusus Untuk Bermain Game

Buat anda yang selalu meluangkan waktu untuk bermain game, MSI Dragon Center akan mengoptimalkan semua komponen sistem terkait (seperti monitor, pendingin, sistem operasi, dan sebagainya) untuk menyuguhkan performa gaming yang maksimal. Optimalisasi ini dilakukan secara otomatis setiap kali mode gaming diaktifkan.

Memilih Jenis Optimalisasi

Ada tiga skenario yang disediakan MSI Dragon Center untuk mengoptimalkan sistem. Setiap skenario menawarkan konfigurasi sistem yang ditargetkan untuk keperluan optimalisasi yang berbeda.

Extreme Performance adalah jenis atau skenario optimalisasi yang memacu performa sistem sekencang mungkin untuk memainkan game AAA. Suhu komputer akan naik tetapi masih tetap aman karena teknologi komputer sekarang ini sudah lebih maju daripada dulu.

Di sisi lain, Silent adalah kebalikannya. Performa dan kecepatan kipas angin diturunkan sehingga komputer menjadi hening, cocok untuk pengguna yang butuh ketenangan saat bekerja dengan komputer. Ada juga pengguna yang merasa bahwa Silent juga cukup bagus untuk dibuat bermain game, tetapi kondisi ini tergantung pada spesifikasi komputer masing-masing dan game yang dimainkan.

Untuk pengguna umum, skenario yang direkomendasikan oleh MSI adalah mode Balance. Sedangkan untuk menentukan skenario anda sendiri, pilihannya adalah skenario custom dimana anda bisa menyesuaikan beberapa konfigurasi hardware seperti frekuensi GPU dan CPU, voltase motherboard, dan kecepatan kipas angin.

Mempercepat Startup Komputer

Banyak komputer yang butuh waktu cukup lama untuk masuk ke Windows karena beberapa sebab. Kalau anda tidak mau repot-repot mencari penyebabnya, coba aktifkan MSI Fast Boost untuk melihat apakah fitur ini bisa mengatasi masalah startup yang lambat.

Download MSI Dragon Center Terbaru

Meskipun komputer anda yang menggunakan motherboard MSI berfungsi dengan baik, tak ada salahnya mencoba MSI Dragon Center. Siapa tahu software ini benar-benar mampu menjaga performa komputer setiap saat dan mendongkraknya ketika dibutuhkan untuk aktivitas-aktivitas berat seperti gaming.

Pengguna yang tidak paham overclock tidak perlu khawatir karena sudah ada konfigurasi default yang bisa langsung diaktifkan. Menyelesaikan tugas-tugas studi atau kerja juga jadi lebih nyaman karena MSI Dragon Center bisa meredam kebisingan komputer tanpa terlalu mengganggu performanya. Download MSI Dragon Center terbaru dan gratis untuk Windows melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend