Download Turbo C++ Terbaru

Download Turbo C++ Terbaru 2022 (Free Download)

Download Turbo C++ Terbaru Developer: Borland
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Turbo C++ adalah pengganti dari Turbo C, keduanya adalah compilers untuk bahasa pemrograman C dan C++. Keduanya dikembangkan oleh Perusahaan Software Borland sebagai kombinasi dari Integrated Development Environment / Lingkungan Pengembangan Terintegrasi (IDE) dan Complier.

Turbo C++ menggantikan Turbo C di tahun 1990 dan kemudian keduanya dihentikan atau discontinue. Kelebihan Turbo C++ adalah ukurannya yang kecil, kecepatan melakukan kompilasi dan keseluruhan cara kerja lingkungan terpadu (IDE). Versi asli Turbo C++ merupakan complier 16 – bit karena dikembangkan untuj CPU 16 – bit (seri prosesor 8086 buatan Intel)

Rilis pertama dari Turbo C++ pertama kali tersedia pada tahun 1988, saat MS-DOS menguasai pasaran komputer personal. Produk ini ditembangkan dalam versi 1.0, berjalan pada OS/2 dan versi 1.01, berjalan pada MS-DOS. Pada perkembangannya kompiler ini dapat pula digunakan untuk menghasilkan program-program COM dan EXE, dan dipaketkan bersama Borland Turbo Assembler untuk prosesor Intel x86.

Banyak pembuat program dan pengembang software masih menggunakan Turbo C++ walaupun telah discontinue dan diperlukan modifikasi agar dapat berjalan di Windows seri baru (Windows 7, 8 dan 10)

Fitur dan Keunggulan Turbo C++

Download Turbo C++ Terbaru

Sebelumnya perlu dijelaskan bahwa complier adalah software yang mengubah program yang dibuat dalam bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti C, C++, Python, dan lain lain ke bahasa pemrograman tingkat rendah seperti Assembly Language, Machine Code dan lain lain. Turbo C++ adalah Bahasa pemrograman complier yang mengubah program dalam bahasa C ke Machine code untuk menciptakan program yang executable.

Walaupun terdapat banyak Complier bagi C++, tetapi C++ memiliki kelebihan dalam hal kecepatan melakukan kompilasi program, ukurannya yang kecil dan kompatibilitas dengan berbagai modul I/O serta mendukung proyek berskala besar.

Terlepas dari status Turbo C++ yang sudah discontinue atau sudah tidak diproduksi lagi, masih banyak cara untuk menginstal Turbo C++ di komputer. Ada banyak simulator yang bekerja dengan cara mirip seperti Turbo C++ yang asli dan memberi tampilan retro dengan layar birunya yang ikonik.

DOSBox adalah contoh dari software yang mendukung simulator C++ yang mampu melakukan emulasi sistem operasi DOS. Dengan menggunakan DOSBox kita bisa menjalankan berbagai software di sistem operasi terkini tanpa kendala.

Download Turbo C++ Terbaru

Dengan menggunakan DOSBox, pengembang dapat membawa kembali Compiler Turbo C++ kedalam Windows versi terbaru. Ada dua cara untuk dapat menginstal Turbo C++ ke komputer, cara pertama adalah dengan mengunduh DOSBox emulator dan Turbo C++ Compiler secara terpisah dan menginstal keduanya di komputer. Cara kedua adalah mengunduh dan menginstal Turbo C++ untuk aplikasi windows.

Dibandingkan dengan perangkat lunak sejenis, Turbo C++ memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan yang lain. Turbo C++ memberi kebebasan pada programmer dari keharusan menuliskan program yang rumit, sebab berbasis pemrograman berorientasi objek (OOP, Object Oriented Programming). Hal ini memungkinkan program untuk lebih cepat dikembangkan. Download Turbo C++ terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend