Download Lingoes 2.9.2

Download Lingoes Terbaru Developer: Lingoes
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB


Untuk mempelajari bahasa asing, anda wajib memiliki kamus, tapi anda tidak perlu membelinya karena sekarang sudah banyak sekali kamus digital yang bisa anda manfaatkan. Mulai dari sekedar menggunakan mesin pencari hingga software semacam Lingoes.

Lebih dari 80 bahasa didukung oleh Lingoes. Akan tetapi, tidak semua bahasa langsung tersedia di dalam software tersebut. Beberapa bahasa seperti bahasa Indonesia, Korea dan Jepang harus diinstall terlebih dahulu.

Fitur dan Keunggulan Lingoes

Download Lingoes Terbaru

Tampilan Lingoes Terbaru

Yang pertama kali perlu anda lihat saat menjalankan Lingoes adalah daftar kamus yang disediakan didalamnya. Dalam versi terbarunya, kamus-kamus tersebut antara lain kamus bahasa Inggris buatan Universitas Princeton, kamus Inggris-Jerman, dan kamus bahasa Inggris yang memuat sinonim dan antonim.

Dari dalam Lingoes, anda bisa langsung mengunjungi website resminya dengan mengklik tombol Download From Lingoes. Setelah itu anda bisa mencari dan mengunduh kamus yang anda butuhkan. Browser yang digunakan Lingoes adalah Internet Explorer, jadi jika anda tidak menyukainya, maka anda harus mengunjungi website Lingoes secara manual melalui browser pilihan anda.

Anda juga harus memperhatikan judul dan deskripsi kamus sebelum mengunduhnya. Misalnya anda ingin mengetahui arti kata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, maka kamus yang anda perlukan adalah kamus Inggris-Indonesia, bukan kamus Indonesia-Inggris. Beberapa kamus juga tersedia hanya untuk bidang keilmuan tertentu, misalnya kamus yang isinya khusus seputar istilah-istilah medis.

Untuk mencari arti sebuah kata, anda bisa melakukannya melalui kolom pencarian yang disediakan di dalam Lingoes. Cara lainnya adalah dengan menggunakan ekstensi Text Capture. Setelah ekstensi diinstall, anda bisa menerjemahkan kata di setiap halaman web dengan klik kanan sambil menekan tombol Ctrl.

Arti sebuah kata pada halaman web juga bisa dilihat dengan klik ganda, dengan menyeleksi kata tersebut, sekali klik pada kata dengan tombol roda mouse, atau bahkan hanya dengan mouse over (menempatkan kursor mouse di atas kata). Tapi sebelumnya anda harus mengaktifkan opsi Translate Selected Text terlebih dulu yang bisa dilakukan dengan mengklik kanan icon Lingoes yang ada di dalam area tray.

Pilihan lain yang disediakan adalah Translate Clipboard Text untuk menerjemahkan kata yang ada di dalam clipboard. Begitu anda menyalin sebuah kata, saat itu pula anda akan melihat arti kata tersebut.

Download Lingoes Terbaru

Selain arti kata, anda juga bisa mengetahui bagaimana sebuah kata dilafalkan sehingga dapat membantu anda dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing. Tersedia suara laki-laki dan wanita untuk melafalkan kata yang masing-masing bisa diaktifkan dengan memilih Microsoft David Desktop atau Microsoft Zira Desktop.

Di samping berfungsi sebagai kamus, Lingoes juga dapat digunakan untuk menerjemahkan kalimat. Mesin penerjemahan yang digunakan antara lain Google Translate, Microsoft Translator, Baidu Translation, Youdao Translataion, Cross Language, Excite Japan, SYSTRAN, Kodensha, Lingvobit dan LEC Translation. Download Lingoes terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend