Download TagSpaces Terbaru

Download TagSpaces 3.2.5

Download TagSpaces Terbaru Developer: TagSpaces
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB



TagSpaces mengelola semua catatan pribadi anda beserta seluruh foto dan dokumen lainnya dengan menggunakan tag. Software berbasis desktop yang cross platform ini menyimpan data anda secara offline, jadi tidak ada yang namanya registrasi akun secara online. Dan dari tiga edisi TagSpaces yang ditawarkan, anda bisa memilih yang paling memenuhi keinginan.

Edisi Community adalah edisi khusus untuk anda yang tidak ingin mengeluarkan uang sepeser pun, sedangkan kedua edisi lainnya adalah edisi komersil yang biaya tahunannya lumayan besar dengan jumlah fitur yang lebih komplit. Untuk edisi Pro, setiap lisensi yang berlaku untuk satu user harus dibeli seharga 39 euro.

Fitur dan Keunggulan TagSpaces

Download TagSpaces Terbaru

Tampilan TagSpaces

Anda akan dituntun setahap demi setahap begitu anda membuka TagSpaces. Pada awalnya anda dihadapkan pada pilihan theme antara dark dan light, diikuti dengan munculnya sejumlah petunjuk yang menerangkan fungsi beberapa icon di dalam TagSpaces, sedikit informasi mengenai web clipper, dan diakhiri dengan license agreement yang harus anda setujui.

Salah satu fungsi dari TagSpaces adalah untuk mengelola file, jadi anda bisa memasukkan file audio, video, ebook PDF, ZIP dan HTML. Semuanya ditampilkan dalam bentuk thumbnail. TagSpaces dilengkapi dengan music player, text viewer, PDF reader dan video player sehingga seluruh file tersebut bisa dibuka langsung di dalam TagSpaces.

Tentu saja anda juga bisa membuka file-file itu dengan software lain seperti biasanya. Klik kanan pada sebuah file, klik lagi pada opsi Open File Natively, dan software yang sudah terasosiasi dengan format file itu pun akan membukanya.

Kekurangan terbesar dari edisi Community adalah thumbnail yang hanya berlaku untuk gambar saja. Untuk file-file selain gambar, tidak ada thumbnail. Sebagai gantinya hanyalah sebuah kotak kosong dengan nama file, tag dan label yang menunjukkan jenis file tersebut.

Begitu juga dengan file yang dihasilkan dari web clipping. Tidak ada thumbnail. Sedangkan untuk web clipper itu sendiri, fiturnya termasuk standar. Cara menyimpan filenya saja yang berbeda. Di Turtl, hasil clipping disimpan sebagai bookmark. Di Evernote, hasil clipping disimpan dulu ke server sebelum kemudian disinkronkan dengan versi desktopnya. Di TagSpaces, hasilnya disimpan secara offline.

Hasil clipping TagSpaces bisa berupa screenshot dalam format PNG, berupa bookmark, berupa file HTML yang dioptimasi dan dapat diedit, dan berupa file MHTML yang tampilan halamannya diusahakan untuk sama persis seperti aslinya. Anda yang tertarik dengan web clipper ini bisa menginstallnya di Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Download TagSpaces Terbaru

Konsep pengelolaan file yang diusung TagSpaces ini sebenarnya bagus, tapi terasa kurang efektif di dalam edisi Community karena thumbnail yang terbatas. Hanya file-file gambar saja yang bisa dikelola secara maksimal.

Jika anda bisa mengabaikan kekurangan tersebut, maka TagSpaces bisa disandingkan dengan File Explorer untuk digunakan secara beriringan dalam mengelola file. Download TagSpaces terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend