Download StaxRip 2.0.4

Download StaxRip Terbaru Developer: StaxRip Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 190MB


Seringkali sebuah video dikonversi tidak hanya dengan tujuan untuk mengubah formatnya, tapi juga untuk mendapatkan video yang ukuran filenya lebih kecil. Dengan begitu harddisk dapat menampung lebih banyak video. StaxRip bisa digunakan untuk keperluan seperti ini.

StaxRip membutuhkan Microsoft .NET Framework 4.8 untuk bisa dijalankan. Jika Windows anda masih belum memilikinya, StaxRip akan memunculkan sebuah pesan pemberitahuan sekaligus menanyakan apakah anda ingin menginstallnya saat itu juga. Klik tombol Yes dan selanjutnya halaman download .NET Framework akan terbuka di dalam browser anda.

Fitur dan Keunggulan StaxRip

Download StaxRip Terbaru

Tampilan StaxRip Terbaru

Setelah diinstall, StaxRip akan meminta anda untuk menentukan folder yang digunakan untuk menyimpan settings. Selain beberapa pilihan lokasi yang disiapkan oleh StaxRip, anda bebas untuk memilih lokasi lainnya.

Untuk langkah selanjutnya anda dapat membuat template untuk memudahkan encoding. Tersedia setidaknya empat template di dalam StaxRip seperti Automatic, Manual Workflow, No indexing and demuxing, dan Re-mux. Masing-masing bisa anda edit atau anda buat template sendiri dari nol.

Di dalam setiap template yang anda buat, anda bisa memilih codec untuk video dan audio, merubah ukuran video, memilih format file, dan sebagainya. Dengan template ini anda bisa melakukan encoding yang sama berulang kali tanpa mengulangi semua pengaturan tersebut.

StaxRip juga menyediakan fitur cropping untuk membuang cinema bar atau black bar yang biasanya ada pada bagian atas dan bawah video. Black bar muncul di dalam video karena beberapa sebab, misalnya karena aspect ratio pada source video tidak sama dengan output video, atau karena layar monitor memiliki aspect ratio yang berbeda dengan video yang sedang ditonton, atau karena sengaja ditambahkan untuk memberikan efek sinematik pada video.

Manual crop, auto crop, smart crop dan no crop adalah bagian dari fitur cropping yang disediakan oleh StaxRip. Manual crop dilakukan dengan menarik setiap bagian tepi video, auto crop berfungsi untuk mendeteksi dan menghapus cinema bar, smart crop untuk memotong bagian pinggir video secara otomatis tapi tetap memperhatikan aspect ratio, sedangkan no crop ditujukan untuk membatalkan cropping yang sudah anda lakukan.

Download StaxRip Terbaru

Adegan video yang jelek atau membosankan juga dapat anda hapus dengan fitur trimming. Tentukan titik awal dan titik akhir pemotongan, lalu klik perintah Delete Selection. Anda bisa terus mengulangi langkah ini sampai semua adegan yang tidak diinginkan terhapus. Untuk menghemat waktu, terlebih dulu anda dapat memilih semua bagian video yang ingin disingkirkan, lalu memilih perintah Delete All Selections untuk menghapus semuanya secara serentak.

Itulah Staxrip. Dengan berbagai codec dan fitur konversinya, terutama dengan fitur pembuatan template yang disediakannya, video apapun dapat anda konversi formatnya sesuai dengan tuntutan kerja atau keinginan pribadi. Download StaxRip terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend