Download VIP Video Converter 8.0.13

Download VIP Video Converter Developer: VIP Video Converter
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 500KB


Mengkonversi video tidak selalu mudah untuk dilakukan, tapi VIP Video Converter mampu menyederhanakan proses pengkonversian file video dan audio berkat kumpulan preset yang disediakannya dan tampilan antarmukanya yang dirancang dengan baik.

Menggunakan VIP Video Converter sama mudahnya seperti menggunakan Freemake Video Converter. Baik video maupun audio juga dapat dikonversi dengan cepat. Walaupun fitur-fiturnya tidak sekaya software Handbrake, tapi kemudahan penggunaannya membuatnya cocok untuk digunakan oleh semua kalangan pengguna.

Fitur VIP Video Converter

Download VIP Video Converter

Tampilan VIP Video Converter

Cukup banyak jumlah format video dan audio yang didukung oleh VIP Video Converter. Semua format file tersebut dikelompokkan ke dalam kategori Video Formats, Audio Formats, Devices dan Web. Kategori-kategori ini terletak di bagian paling atas di dalam antarmuka VIP Video Converter. Setiap kategori yang anda klik akan menampilkan seluruh format file yang tercakup didalamnya.

Di dalam kategori Video Formats dan Audio Formats, anda bisa melihat seluruh format yang dapat ditangani oleh VIP Video Converter. Di dalam kategori Devices, anda bisa mengubah format audio dan video berdasarkan nama perangkat seperti Apple, Samsung, LG, Nexus, Android dan sebagainya. Sedangkan untuk kategori Web dikhususkan buat anda yang ingin mengunggah video ke beberapa website seperti YouTube, Facebook, Dailymotion, Vimeo, Dropbox dan Twitter.

Selanjutnya, yang terletak di bawah daftar format file adalah kumpulan profil atau preset untuk mengkonversi audio dan video. Dengan adanya kumpulan profil ini, anda tidak perlu lagi memikirkan codec mana yang seharusnya anda pilih. Ukuran frame, bitrate dan frame rate pun sudah diatur oleh VIP Video Converter.

Kumpulan profil tersebut juga sangat lengkap. Hal ini bisa dilihat dari profil-profil yang tersedia untuk mengunggah video ke YouTube. Terhitung ada empat profil yang disediakan, yaitu YouTube HD 1080p, YouTube HD 720p, YouTube HD 480p, dan YouTube 240p.

Setiap profil tersebut dapat anda edit, misalnya mengubah frame rate dari auto ke 24 fps atau mengganti codec libx264 dengan h264. Pengubahan tersebut kemudian bisa anda simpan di dalam profil terpisah. Jumlah profil yang bisa dibuat tidak dibatasi sehingga anda bisa membuat profil sebanyak mungkin.

Download VIP Video Converter

Jika anda mengkonversi lima video, anda bisa menggunakan satu profil untuk memproses semua video tersebut. Anda juga bisa memakai lima profil sekaligus untuk mengkonversi masing-masing video. Misalnya profil YouTube HD 720p untuk video pertama, profil YouTube HD 1080p untuk profil kedua, dan seterusnya.

Setelah selesai memilih format dan profil serta memasukkan semua video yang ingin dikonversi, langkah berikutnya adalah menentukan folder yang akan anda gunakan untuk menyimpan hasil konversi. Setelah itu barulah anda bisa memulai untuk menjalankan proses pengkonversian video. Download VIP Video Converter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend