Download Master PDF Editor 5.4.38

Download Master PDF Editor Terbaru Developer: Code Industry
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 29MB


Master PDF Editor merupakan software terbaik untuk membaca, membuat dan mengedit file PDF. Software ini bisa anda gunakan untuk keperluan sederhana seperti menandatangani dokumen atau untuk membuat ebook dalam format PDF.

Pengguna Mac, Windows dan Linux dapat menjalankan Master PDF Editor untuk menghasilkan dokumen-dokumen PDF yang profesional. Dengan menginstall software ini, anda juga akan menginstall sebuah virtual printer untuk menyimpan dokumen dalam format PDF.

Fitur Master PDF Editor

Download Master PDF Editor Terbaru

Tampilan Master PDF Editor

Menggabungkan File PDF

Sebuah file PDF bisa digabungkan dengan file PDF lain sehingga keduanya menjadi satu file. Lebih dari dua file pun tidak menjadi masalah. Sebelum digabungkan, anda bisa memilih halaman-halaman yang akan digabungkan. Misalnya, halaman 4 sampai halaman 10 dari file PDF pertama digabungkan dengan halaman 60 dari file PDF kedua. Tentu seluruh halaman bisa anda gabungkan jika memang itu yang anda inginkan.

Ekstrak Halaman PDF

Ada kalanya yang anda butuhkan mungkin hanya halaman-halaman tertentu dari sebuah file PDF. Anda bisa mengambil halaman-halaman tersebut dan kemudian menghapus file PDF agar tidak memenuhi ruang penyimpanan harddisk. Halaman-halaman yang anda ekstrak itu dapat anda jadikan satu file atau anda simpan sebagai file-file yang terpisah. Bookmark juga bisa disertakan dalam proses pengambilan halaman.

Kompresi File PDF

Dokumen PDF yang ukuran filenya terlalu besar dapat anda kompres dengan menyingkirkan elemen-elemen yang tidak diperlukan, mengubah PDF full color menjadi hitam putih, menurunkan DPI serta mengkompres gambar yang ada di dalam setiap halaman PDF.

Menghapus Halaman PDF

Selain dengan metode extraction, cara lain untuk menyingkirkan halaman-halaman PDF yang tidak dibutuhkan adalah dengan langsung menghapusnya. Cara melakukannya dapat melalui menu Delete Pages atau melalui sidebar.

Jika anda sudah mengetahui halaman mana saja yang ingin anda hapus, anda bisa memasukkan semua nomor halaman tersebut ke dalam menu Delete Pages untuk dihapus. Tapi jika anda ingin menghapus halaman ketika anda tengah membaca, maka anda bisa melakukannya dengan menampilkan thumbnail halaman tersebut di dalam sidebar, dan kemudian mengklik kanan thumbnail tersebut untuk memilih opsi Delete Pages.

Membuat Bookmark

Pada umumnya bookmark di dalam file PDF ditujukan untuk membuka halaman-halaman tertentu dengan cepat tanpa harus menelusuri setiap halaman, tapi pembuatan bookmark dengan Master PDF Editor juga memungkinkan anda untuk membuka halaman web, membuka dokumen lain, dan mengeksekusi kode-kode Javascript.

Mengubah Urutan Halaman

Setiap halaman di dalam sebuah file PDF dapat dirubah posisinya, misalnya halaman 10 menjadi halaman 2, halaman 5 menjadi halaman 8, dan seterusnya. Halaman-halaman dari dua file PDF pun dapat dipindahkan satu sama lain, misalnya halaman ketiga dari file A dipindahkan ke file B.

Download Master PDF Editor Terbaru

Membuat file PDF dari nol maupun membuat file PDF dari hasil pengeditan dokumen PDF yang sudah ada, keduanya itu bisa anda lakukan dengan Master PDF Editor. Anda pun bisa memproteksi dokumen PDF dengan enkripsi, memasukkan gambar ke dalam halaman PDF, ekstrak gambar, dan mengisi form PDF. Download Master PDF Editor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend