Download Obsidian Terbaru

Download Obsidian Terbaru 2022 (Free Download)

Download Obsidian Terbaru Developer: Obsidian.md
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Pernah menggunakan Obsidian? Banyak orang yang mungkin masih belum familiar dengan software yang satu ini. Tentu hal ini sangat wajar karena pada dasarnya Obsidian bukan merupakan software yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari oleh orang awam.

Maksudnya, software ini tidak digunakan seperti ketika Anda menggunakan software chatting. Hanya beberapa orang dengan pekerjaan atau keperluan khusus yang menggunakan Obsidian. Perlu Anda tahu bahwa Obsidian merupakan salah satu software Note-taking yang populer.

Software Obsidian memiliki peran yang cukup penting untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja Anda. Obsidian bisa Anda gunakan untuk mencatat berbagai hal yang Anda butuhkan.

Fitur dan Keunggulan Obsidian

Fitur Pada Obsidian

Saat ini sudah banyak yang menggunakan Obsidian. Salah satu keunggulannya adalah kemudahan ketika menggunakan software tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena meskipun Anda belum pernah mencobanya. Anda tetap bisa mengoperasikan software ini tanpa mengalami banyak kesulitan.

Selain itu, Obsidian merupakan software yang gratis. Anda bisa mendownloadnya tanpa harus mengeluarkan biaya. Hingga sekarang sudah banyak yang menggunakan Obsidian. Software ini memang mampu memenuhi pekerjaan sehari-hari. Hanya saja mungkin yang menjadi kekurangan dari Obsidian antara lain:

  • Masih belum tersedia spellcheck untuk Bahasa Indonesia. Namun kabarnya untuk tahun 2022 ada update Obsidian yang menyediakan spellcheck untuk Bahasa Indonesia. Akan tetapi sepertinya lebih ke MacOS
  • Untuk update 2022 dianggap masih kurang smooth
  • Beberapa orang merasa pada bagian Tree Folder masih cukup membingungkan. Para penggunanya cenderung kesulitan untuk beerpindah antar section note atau folder

Meskipun sebenarnya hal di atas tidak dipermasalahkan oleh semua pengguna Obsidian. Software Note-taking yang satu ini tentu memiliki kelebihan lainnya. Misalnya Anda bisa menyimpan catatan Anda tersebut ke file yang berekstensi.mid, misalnya iA Writer.

Jadi Anda bisa melakukan backup dengan mudah. Bukan hanya itu, Obsidian juga mempunyai versi mobile untuk perangkat Android dan iOS. Tampilannya pun juga tidak jauh berbeda dengan versi desktopnya. Beberapa fitur yang terdapat pada Obsidian antara lain:

  • Obsidian memungkinkan Anda untuk menyimpan catatan pada file yang memiliki ekstensi .mid, misalnya iA Writer
  • Software yang memiliki antarmuka yang friendly jadi bisa menggunakannya tanpa mengalami banyak kendala
  • Menyediakan versi mobile yaitu untuk Android dan IOS
  • Dengan Obsidian, Anda dapat memasukkan clipping artikel ke software tersebut secara rapi sesuai format di websitenya

Download Obsidian Terbaru

Sebagai tambahan bahwa untk clipping artikel tersebut dapat menggunakan ekstensi yang ada di Chrome atau Firefox. Selanjutnya, hasil clipping bisa langsung Anda copas. Ketika Anda melihat atau mereview tulisannya menggunakan Obsidian, maka formatnya pun sama dengan yang ada pada website aslinya.

Meskipun Obsidian gratis namun developernya juga menyediakan donasi. Anda bisa memilih $25 untuk one time purchase atau $50 untuk tahunan. Download Obsidian terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend