Download Shadowsocks Terbaru

Download Shadowsocks 4.1.8.0

Download Shadowsocks Terbaru Developer: Shadowsocks
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB



Tidak ada seorang pun yang bersedia dikekang kebebasannya, termasuk kebebasan untuk menjelajahi internet. Untuk melawan upaya penyensoran internet, banyak pihak yang mengembangkan software khusus agar pengguna bisa bebas mengunjungi situs apa saja yang diinginkannya.

Pada tahun 2012, seorang programmer dari Cina merilis software buatannya yang bernama Shadowsocks untuk mengatasi sensor internet yang makin digalakkan oleh pemerintah Cina.

Pada masa pemerintahan presiden Xi Jinping tersebut, VPN pun menjadi sasaran pemerintah sehingga banyak layanan penyedia VPN yang berhenti beroperasi di Cina. Sedangkan yang masih bertahan rata-rata memiliki koneksi yang tidak stabil dan kecepatan yang membuat para penggunanya frustasi. Di masa seperti itu, Shadowsocks hadir sebagai sebuah alternatif yang diklaim lebih sulit untuk diredam oleh pemerintah.

Cukup banyak pengguna yang mengira Shadowsocks sama persis seperti VPN. Salah satu penyebab yang menimbulkan kesalahpahaman ini adalah karena keduanya dapat digunakan untuk tujuan yang sama, yaitu untuk membobol sensor internet. Padahal keduanya berbeda karena Shadowsocks merupakan  proxy berbasis socks5 yang dibuat untuk sistem operasi desktop (Linux, Mac, Windows) dan mobile (Android, iOS).

Fitur dan Keunggulan Shadowsocks

Download Shadowsocks Terbaru

Tampilan Shadowsocks Terbaru

Shadowsocks menyediakan tiga mode dalam menjalankan fungsinya, yaitu mode PAC (Proxy Auto Config), Global dan Manual. Mode PAC menggunakan file PAC yang dibuat berdasarkan proyek GFW List.

File PAC inilah yang mengatur browser dalam memilih dan menjalankan proxy, sedangkan proyek GFW List itu sendiri adalah proyek non profit yang memuat daftar website yang diblokir di Cina. File PAC berupa file teks yang bisa anda edit di dalam folder Shadowsocks. Jika anda memilih untuk mengaktifkan mode PAC, maka secara otomatis browser akan menggunakan proxy Shadowsocks ketika anda mengunjungi website-website tersebut.

Google termasuk salah satu website yang ada di dalam file PAC. Jika anda mengunjungi Google dan mengetikkan “my ip” (tanpa tanda kutip), anda akan melihat informasi alamat IP anda yang berbeda dari biasanya. Anda bisa membandingkannya dengan membuka whatismyipaddress.com atau situs lain untuk mengecek alamat IP. Hasilnya, alamat IP ketika mengunjungi Google dan whatismyipaddress.com adalah dua alamat IP yang berbeda.

Sebagai catatan, pemeriksaan alamat IP di Google dengan cara seperti di atas hanya bisa dilakukan apabila akun Google anda dan halaman Google Search sama-sama menggunakan bahasa Inggris.

Download Shadowsocks Terbaru

Mode selanjutnya adalah mode Global. Sesuai dengan namanya, mode ini mengaktifkan proxy Shadowsocks secara global. Jadi, meskipun anda mengunjungi website yang tidak tercantum di dalam file PAC, koneksi internet anda tetap akan selalu menggunakan proxy Shadowsocks.

Mode yang terakhir adalah mode Manual di mana anda bisa mengatur proxy yang digunakan oleh browser. Pengaturannya tidak melalui antarmuka Shadowsocks, melainkan melalui menu konfigurasi proxy yang disediakan di dalam browser yang anda gunakan. Download Shadowsocks terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend