Download SpaceSniffer Terbaru

Download SpaceSniffer 1.3.0.2

Download SpaceSniffer TerbaruDeveloper: Uderzo Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB



Di antara semua file yang memenuhi ruang penyimpanan harddisk anda, mungkin banyak diantaranya yang sudah tidak anda butuhkan lagi. SpaceSniffer memudahkan anda untuk mencari file-file tersebut dengan menganalisis isi harddisk dan kemudian menyajikan hasil analisisnya dalam bentuk peta warna yang disebut treemap.

Treemap itu sendiri adalah teknik visualisasi data yang menggunakan kotak-kotak berwarna dengan ukuran yang bervariasi. Besar kecilnya ukuran kotak ditentukan dari besar kecilnya ukuran file. Sedangkan warna pada masing-masing kotak digunakan untuk menunjukkan jenis file.

Fitur SpaceSniffer

Download SpaceSniffer Terbaru

Tampilan SpaceSniffer Terbaru

SpaceSniffer mampu memindai harddisk dengan sangat cepat, tapi anda tidak perlu menunggu sampai selesai untuk menelusuri hasil analisisnya. Meskipun pemindaian masih berlangsung, anda bisa mengklik kotak yang mana saja untuk menampilkan informasi yang lebih mendetail. Masing-masing kotak juga bisa anda klik ganda untuk menampilkan isinya secara keseluruhan. Jika anda tempatkan kursor mouse di atas sebuah kotak tanpa mengklik apa pun, tooltips akan muncul yang isinya memuat sedikit informasi tambahan.

Tidak setiap kotak memiliki warna yang sama. Kotak yang warnanya berlainan menunjukkan jenis file yang berbeda. Sebaliknya, kotak yang warnanya sama menunjukkan jenis file yang sama. Pada kumpulan kotak yang berwarna sama, garis pembatas di antara kotak-kotak tersebut dapat anda pertebal seandainya anda merasa kalau garis tersebut terlalu tipis sehingga tidak begitu terlihat.

Mengenai pemindaian, yang bisa dipindai oleh SpaceSniffer tidak hanya seluruh isi harddisk, tapi juga satu partisi atau lebih, serta satu atau beberapa folder sekaligus. Jika yang anda pindai lebih dari satu partisi atau folder, masing-masing partisi atau folder tersebut akan ditempatkan di dalam panel tersendiri.

Untuk lebih mempermudah pencarian, anda bisa menggunakan filter untuk mencari file berdasarkan ukuran file, nama file, jenis file, nama folder, tag, usia file, dan atribut file. Dengan mengkombinasikan parameter-parameter yang disediakan, pencarian file dapat dilakukan secara lebih mendetail, misalnya untuk mencari file JPG yang ukuran filenya lebih dari 200 KB dengan usia file kurang dari 1 minggu.

Download SpaceSniffer Terbaru

Setelah anda selesai mencari file, SpaceSniffer dapat langsung ditutup atau hasil pemindaiannya anda simpan terlebih dahulu dalam bentuk snapshot atau file teks berekstensi .txt. Snapshot bisa anda gunakan kembali di lain waktu untuk memindai ulang lokasi yang sama, sedangkan informasi yang disertakan di dalam file teks bisa berupa daftar file yang dikelompokkan berdasarkan folder atau hanya berupa daftar file yang sederhana.

SpaceSniffer dibuat dengan prinsip bahwa segalanya harus serba mudah. Menurut pengembangnya, setiap tombol harus memiliki fungsi yang jelas agar tidak membingungkan pengguna. Dengan prinsip ini, SpaceSniffer mampu menjelma menjadi sebuah software yang langkah-langkah penggunaannya jauh dari kata membingungkan. Download SpaceSniffer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend