Download Splash 2.7.0

Download Splash Terbaru Developer: Mirillis Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 43MB


Splash merupakan video player yang didesain untuk menayangkan video-video High Definition (HD) dalam kualitas yang lebih tinggi daripada biasanya. Pengguna pun tidak akan dipusingkan dengan video yang tidak mau diputar karena masalah codec.

Splash juga mengusung fitur upload dan konversi video. Jadi semisal anda menonton video yang formatnya ternyata TS, anda bisa langsung mengubahnya menjadi MP4 saat itu juga. Dan setelah itu, video yang sudah dikonversi bisa langsung anda upload ke YouTube.

Fitur dan Keunggulan Splash

Download Splash Terbaru

Tampilan Splash Terbaru

Fitur yang paling membedakan Splash dengan video player pada umumnya adalah teknologi Picture2 yang diusungnya. Setiap video yang anda tonton, terutama video HD, dapat anda atur kualitasnya secara real time. Fitur ini disediakan di dalam Playback Options yang meliputi Motion2, Detail Boost, Light Boost, Demo Mode, Brightness, Contrast, dan Saturation.

Motion2 ditujukan untuk mengatasi efek motion blur yang muncul karena keterbatasan video-video 24 fps itu sendiri, Detail Boost untuk memperjelas detail gambar, Light Boost untuk memperbaiki pencahayaan serta membuat warna terlihat lebih cerah, dan Demo Mode adalah mode before and after untuk mengetahui seberapa jauh peningkatan kualitas video dibandingkan dengan aslinya.

Di dalam Demo Mode, layar video terbagi menjadi dua yang dipisahkan oleh sebuah garis vertikal yang tipis. Di bagian sebelah kiri layar, anda bisa melihat tampilan asli dari video. Sedangkan di bagian sebelah kanan adalah tampilan video setelah anda mengatur Detail Boost dan lainnya. Perbedaan kualitas di antara keduanya dapat anda lihat secara real time baik pada saat video diputar maupun ketika video di pause.

Yang sama menariknya adalah preset. Setelah anda mengatur kualitas video, anda bisa menyimpan pengaturannya sebagai preset. Dengan begitu, anda bisa membuat preset yang berbeda-beda untuk berbagai video. Di lain waktu, begitu anda hendak menonton video yang sama atau video yang memiliki masalah tampilan yang mirip (misalnya, video yang terlalu gelap), anda bisa langsung memilih dan mengaktifkan preset yang sesuai.

Fitur untuk mengambil screenshot juga tersedia tapi format gambar yang didukung hanya BMP. Alasannya, format tersebut dianggap mampu memberikan hasil yang terbaik. Sisi buruknya, ukuran file setiap gambar jauh lebih besar daripada screenshot video yang disimpan dalam format JPG.

Download Splash Terbaru

Anda juga bisa membuat playlist. Selain dalam bentuk teks, video-video yang ada didalamnya bisa pula ditampilkan dalam bentuk thumbnail. Thumbnail ini bisa anda rubah dengan menggunakan opsi Capture Thumbnail. Caranya, putar video terlebih dulu, lalu hentikan (pause) video ketika menemukan gambar yang pas, dan kemudian tekan tombol Capture Thumbnail.

Di dalam playlist disediakan pula fitur search supaya video lebih mudah dicari, apalagi jika playlist yang anda buat sangat panjang. Dan sama halnya seperti preset, anda pun bisa membuat playlist sebanyak mungkin. Download Splash terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend