Download Firefox Nightly 72.0a1

Download Firefox Nightly Terbaru Developer: Mozilla Corp.
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 50MB


Mozilla Firefox dikenal sebagai browser pesaing Google Chrome yang memiliki basis pengguna yang loyalitas dan antusiasmenya sangat tinggi. Perjalanannya tidak selalu mulus ka-rena Mozilla sempat beberapa kali membuat keputusan yang mengecewakan sebagian pengguna, namun Firefox tetap terus berinovasi.

Salah satu inovasi tersebut adalah ekstensi yang bernama Firefox Multi-Account Containers. Kegunaannya yaitu untuk multi login di berbagai website sekaligus untuk menghindari tracking yang dilakukan oleh media sosial.

Tentu masih ada fitur-fitur inovatif lainnya, tapi tidak semua fitur tersebut bisa anda peroleh dari versi stabil Firefox. Pasalnya, setiap fitur baru biasanya harus melalui tahap uji coba dulu. Untuk bisa menggunakan fitur yang masih dalam tahap eksperimen ini, anda harus menggunakan Firefox Nightly.

Fitur Firefox Nightly

Download Firefox Nightly Terbaru

Tampilan Firefox Nightly Terbaru

Sebagian besar fitur yang ada di dalam Firefox Nightly sama saja seperti di dalam versi stabilnya. Bedanya, Firefox Nightly mendapatkan update otomatis setiap hari sehingga anda bisa mencoba fitur baru berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelum fitur tersebut juga ditanamkan di dalam versi selanjutnya, yaitu versi beta dan stabil.

Beberapa fitur yang sudah diuji coba di Firefox Nightly antara lain fitur keyboard shortcut untuk mengakses ekstensi, Fission untuk mengisolasi iframe, desain baru untuk halaman add-ons manager, pengembangan CSS Grid Inspector, Process Priority Manager untuk mengatur prioritas process, rekomendasi ekstensi ketika anda membuka website tertentu, indikator audio pada tab, mematikan audio melalui tab, serta penambahan password generator.

Sebelum anda memutuskan untuk menginstall Firefox Nightly, perlu diingat bahwa versi ini tidak akan selalu berjalan dengan baik. Di saat-saat tertentu, mungkin anda akan menemui beberapa masalah saat hendak menggunakan beberapa fiturnya.

Saat instalasi Firefox Nightly, anda diberi pilihan untuk memasang shortcut di desktop. Warna icon Firefox Nightly berbeda dengan Firefox versi stabil, jadi keduanya mudah dibedakan di desktop sehingga kecil kemungkinannya anda bakalan salah klik. Firefox Nightly juga bisa dijalankan bersamaan dengan Firefox versi lain. Dengan demikian, anda bisa membandingkan Firefox Nightly dengan Firefox versi stabil atau final secara langsung tanpa harus menjalankan keduanya secara bergantian.

Meskipun begitu, sebaiknya jangan melakukan hal ini dengan tujuan untuk multi login karena sudah ada cara yang lebih baik, yaitu dengan menggunakan Profile Manager, dengan ekstensi Firefox Multi-Account Containers, atau dengan membuka jendela Private Window.

Download Firefox Nightly Terbaru

Apabila keperluan anda sekedar untuk browsing, sebaiknya anda selalu menggunakan versi stabil Firefox. Gunakan Firefox Nightly hanya jika anda ingin aktif berkontribusi terhadap pengembangan Firefox atau untuk meninjau fitur-fitur eksperimental. Kalaupun ada fitur yang sangat menarik tapi masih hanya bisa ditemui di dalam Firefox Nightly, anda bisa mencoba menjelajahi website ekstensi Firefox untuk mencari alternatifnya. Download Firefox Nightly terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend