Download Foobnix 2.6.11

Download Foobnix Terbaru Developer: Foobnix
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 24MB


Foobnix adalah software pemutar musik berbasis GTK yang juga mendukung lebih dari 5000 radio internet. Perpaduan antara musik offline dan online dalam Foobnix ini merupakan sebuah kombinasi yang menyenangkan karena itu artinya anda bisa menikmati lebih banyak lagu.

Foobnix juga dapat diintegrasikan dengan Last.fm dan VKontakte serta mendukung CUE, WV dan ISO.WV, serta bisa menampilkan cover album dan lirik lagu. VKontakte itu sendiri adalah media sosial yang sangat populer di Rusia karena anggotanya dapat berbagi video dan musik.

Fitur dan Keunggulan Foobnix

Download Foobnix Terbaru

Tampilan Foobnix Terbaru

Foobnix mengambil pendekatan yang berbeda dalam mengelola koleksi lagu anda. Semua lagu yang anda tambahkan dimuat di dalam panel kiri dan ditampilkan dalam struktur pohon. Panel kiri ini mendukung penggunaan tab. Dengan demikian anda bisa memuat koleksi lagu yang berbeda-beda di dalam setiap tab. Misalnya, album milik The Score di tab pertama, album dari Imagine Dragons di tab kedua, dan seterusnya. Setiap tab dapat anda rubah namanya sesuai dengan daftar lagu yang ada didalamnya.

Tentu tidak hanya album musik yang bisa ditambahkan di dalam panel tersebut. Anda bisa menambahkan folder apa saja yang didalamnya berisi lagu. Akan tetapi, anda perlu mempertimbangkan baik-baik sebelum menambahkan sebuah folder. Pasalnya, Foobnix tidak menyediakan opsi untuk menghapus folder atau file dari dalam daftar. Yang ada hanya opsi Clear yang akan menghapus semua lagu yang ada di dalam sebuah tab.

Untuk memutar sebuah lagu, anda perlu membuat sebuah playlist terlebih dulu. Caranya, klik kanan pada sebuah lagu, lalu klik opsi Open in New Playlist. Playlist ini akan terbuka di dalam panel kanan dan ditampilkan di dalam tab tersendiri. Untuk menambahkan lagu ke dalam playlist atau tab yang sudah ada, klik kanan pada lagu, lalu pilih opsi Append to Playlist.

Foobnix tidak harus terbuka setiap saat untuk memutar lagu. Anda bisa menutup jendela utamanya lalu mengatur pemutaran musik melalui icon Foobnix di area tray. Ada dua jenis icon yang disediakan untuk tray, yaitu static icon dan dynamic icon. Static menampilkan icon yang selalu sama terlepas dari apakah lagu sedang diputar atau dihentikan, sedangkan Dynamic menampilkan icon yang sesuai dengan status pemutaran lagu.

Melalui icon di area tray itu pulalah anda dapat menghentikan lagu yang sedang diputar atau langsung meloncat ke lagu berikutnya yang ada di dalam playlist. Caranya yaitu dengan mengklik kanan icon pada tray untuk menampilkan mini player Foobnix. Jika anda klik icon tersebut dengan tombol mouse sebelah kiri, maka yang muncul adalah jendela utama Foobnix.

Download Foobnix Terbaru

Secara garis besar, kelebihan Foobnix ada pada jumlah stasiun radio yang didukungnya, sedangkan kekurangannya yaitu minimnya panduan yang tersedia. Akibatnya, anda mungkin akan menemui sejumlah fitur yang perlu anda coba berkali-kali untuk bisa menggunakannya dengan baik. Download Foobnix terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend