Download Dopamine Terbaru

Download Dopamine 1.5.14

Download Dopamine TerbaruDeveloper: Digimezzo
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 45MB



Dari sekian banyaknya software pemutar musik, ada beberapa yang punya segudang fitur untuk mengelola lagu, tapi ada juga yang seperti Dopamine. Software yang satu ini dibuat tidak untuk menjadi pengelola lagu yang serba bisa, tapi untuk mengelola lagu sesederhana mungkin sehingga anda bisa menikmati musik sesegera mungkin.

Untuk menggunakan software berlisensi LGPLv2.1 ini, sekalipun yang anda pakai adalah versi portabelnya, .NET Framework versi 4.6.1 atau versi selanjutnya tetap merupakan syarat wajib untuk menjalankan Dopamine di Windows 7, 8 dan Windows 10.

Fitur dan Keunggulan Dopamine

Download Dopamine Terbaru

Wizard yang muncul pada awal pemakaian Dopamine akan memandu anda untuk membuat beberapa penyesuaian seperti merubah bahasa interface, memilih theme atau otomatis menggunakan theme yang sedang aktif di Windows 10, dan membuat daftar lagu dengan menambahkan folder berisi musik.

Setelah semua tahapan di atas dilalui, jendela utama Dopamine akan muncul, lengkap dengan koleksi lagu yang baru saja anda tambahkan. Jendela utamanya terdiri dari panel yang memuat nama artis, panel album di mana anda juga bisa melihat cover album untuk track yang sedang diputar, dan panel yang paling kanan yang menampilkan semua lagu.

Di panel paling kanan tersebut, masing-masing lagu dapat ditampilkan secara berurutan berdasarkan rating atau abjad  dari A hingga Z atau sebaliknya. Durasi setiap lagu dan total durasi untuk semua lagu juga dapat anda lihat di dalam panel. Begitu pula dengan total ukuran file untuk lagu-lagu tersebut. Semua lagu yang ada di dalam jendela utama Dopamine bisa ditampilkan berdasarkan nama artis, genre, album, lagu, playlist atau berdasarkan frekuensi pemutaran setiap lagu.

Untuk mengatur pemutaran lagu, selain melalui jendela utama Dopamine, anda juga bisa menggunakan Taskbar Control. Dalam mode ini, ketika anda mengarahkan kursor mouse ke icon Dopamine di taskbar, akan muncul thumbnail Dopamine yang memuat tombol play, pause, previous dan next.

Mode lainnya adalah Cover Player yang menampilkan jendela utama dalam ukuran kecil yang menampilkan cover album. Selanjutnya adalah Micro Player yang juga menampilkan cover album tapi dalam ukuran jendela yang lebih kecil. Yang paling mini bentuknya adalah Nano Player yang hanya menampilkan kotak kecil berisi tombol-tombol untuk mengatur lagu, shortcut ke playlist, dan judul lagu serta nama artis.

Download Dopamine Terbaru

Agar lagu makin enak didengar, tersedia pula Equalizer dengan custom preset dan sejumlah preset standar seperti full bass, full treble, large hall, soft rock dan sebagainya. Equalizer ini terletak di bagian paling bawah pada jendela utama Dopamine.

Dopamine membutuhkan memori yang lumayan besar, yaitu sekitar 79 MB ketika sedang digunakan. Tetapi kemudahan dan kenyamanan yang bisa anda peroleh dari software ini rasanya cukup untuk mengkompensasi kekurangan tersebut. Download Dopamine terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend