• Our Partners:

Simple pastContoh Kalimat Simple Past Tense (Positif, Negatif & Tanya) tense merupakan jenis tense yang menggambarkan kejadian yang sudah terjadi dan berakhir di masa lampau.

30 Contoh Kalimat Simple Past Tense (Positif, Negatif & Tanya) + Artinya

Bahasa inggris sudah menjadi bahasa yang harus dikuasai oleh masing-masing individu pada saat ini. Perkembangan zaman menuntut setiap orang khususnya anak-anak masa kini untuk bisa berbahasa inggris.

Tidak hanya itu saja, bahkan masyarakat yang berusia produktif juga dituntut untuk menguasai bahasa inggris. Hal ini bermanfaat untuk karir bahkan pendidikan yang mereka jalani.

Salah satu tense yang sering dipelajari adalah simple past tense. Simple past tense merupakan jenis tense yang menggambarkan kejadian yang sudah terjadi dan berakhir di masa lampau. Sehingga informasi yang didapatkan adalah informasi mengenai masa lampau. Berikut merupakan contoh kalimat simple past tense:

Contoh Kalimat Simple Past Tense Positif

Contoh Kalimat Simple Past Tense Positif

Untuk memudahkan pembelajaran mengenai kalimat simple past tense positif, berikut beberapa contoh kalimat tersebut:

  1. I went to Singapore with my team last week for conference event at National University of Singapore. (Artinya adalah saya pergi ke singapore bersama tim saya minggu lalu untuk acara konferensi di NUS)
  2. My mother cooked soto ayam and smoked chicken for my father birthday party last week. (Artinya adalah ibuku memasak soto ayam dan ayam bakar untuk pesta ulang tahun ayahku minggu lalu)
  3. She sent a birthday gift to me last month. (Artinya adalah dia (perempuan) mengirimkan hadiah ulang tahun untukku bulan lalu)
  4. I went to the library to finish my research yesterday. (Artinya adalah saya pergi ke perpustakaan untuk menyelesaikan penelitian saya kemarin)
  5. Ali won the writter contest in University of Washington yesterday. (Artinya adalah ali memenangkan lomba menulis di Universitas Washington kemarin)
  6. I planned my winter holiday with my bestfriends last week. (Artinya adalah Saya merencanakan liburan musim dingin dengan sahabat-sahabat saya minggu lalu)
  7. I ate my lunch at cafetaria’s department an hour ago. (Artinya adalah Saya makan siang di cafetarianya departemen sejam yang lalu)
  8. He liked the food and cake in the restaurant like this. (Artinya adalah Dia (laki-laki) menyukai makanan dan kue di tempat makan seperti ini)
  9. She was angry because you were late to finish our project. (Artinya adalah Dia (perempuan) marah karena kamu terlambat menyelesaikan projekmu)
  10. My parents were very busy yesterday, I’m so sorry. (Artinya adalah orangtuaku sangat sibuk kemarin, maafkan aku)

Contoh Kalimat Simple Past Tense Negatif

Contoh Kalimat Simple Past Tense Negatif

Untuk memudahkan pembelajaran mengenai kalimat simple past tense negatif, berikut beberapa contoh kalimat tersebut:

  1. Our research team did not join the competition because we didn’t have enough money for registration procedure. (Artinya adalah Tim penelitian kami tidak dapat mengikuti kompetisi karena kami tidak memiliki uang yang cukup untuk prosedur registrasi)
  2. You did not pay the tax of your motorcycle last year. (Artinya adalah Kamu tidak membayar pajak kendaraan motor kamu tahun lalu)
  3. She was not at home when you came last night. (Artinya adalah Dia (perempuan) tidak berada di rumah saat kamu datang tadi malam)
  4. She was not happy because you were late to submit your research proposal. (Artinya adalah dia (perempuan) tidak senang karena kamu terlambat mengumpulkan proposal penelitianmu)
  5. The boy wasn’t lazy, he was just tired because his projects. (Artinya adalah anak laki-laki itu tidak malas, dia (laki-laki) hanya lelah karena project-projectnya)
  6. Nirwana Hotel wasn’t cheap, it was five stars hotel. (Artinya adalah Hotel nirwana tidak murah, hotel itu adalah hotel bintang lima)
  7. I did not go to campus yesterday. (Artinya adalah Saya tidak dapat pergi ke kampus kemarin)
  8. I did not come to Lina’s birthday party last week. (Artinya adalah saya tidak datang ke pesta ulangtahun lina minggu lalu)
  9. She did not come to cafe last night to finish her homework. (Artinya adalah Dia (perempuan) tidak datang ke kafe tadi malam untuk menyelesaikan Prnya)
  10. He did not go to the library last week. (Artinya adalah dia (laki-laki) tidak datang ke perpustakaan)

Contoh Kalimat Simple Past Tense Interogatif

Contoh Kalimat Simple Past Tense Interogatif

Untuk memudahkan pembelajaran mengenai kalimat simple past tense interogatif, berikut beberapa contoh kalimat tersebut:

  1. Did you see my smartwatch last morning? (Artinya adalah apakah kamu melihat smartwatch (jam tangan) saya tadi pagi?)
  2. Did your sister cook the birthday cake yesterday? (Artinya adalah apakah kakak perempuanmu memasak kue ulang tahun kemarin?)
  3. Were those books in my bag or on my table? (Artinya adalah Apakah buku-buku itu ada didalam tasku atau diatas mejaku?)
  4. Was the nirwana hotel expensive? (Artinya adalah apakah hotel nirwana mahal?)
  5. Was the birthday cake cheap for you? (Artinya adalah apakah kue ulang tahun itu murah untukmu?)
  6. Was your brother at home when your daddy called? (Artinya adalah apakah kakak laki-lakimu di rumah saat ayahmu menelepon?)
  7. Did you see my books at library yesterday? (Artinya adalah apakah kamu melihat buku-buku saya di perpustakaan kemarin?)
  8. Why weren’t your friends able to come here yesterday? (Artinya adalah kenapa teman-temanmu tidak datang kesini kemarin?)
  9. Did you walk to bookstore yesterday? (Artinya adalah apakah kamu jalan kaki ke toko buku kemarin?)
  10. Where was your science book? (Artinya adalah dimana buku sainsmu?)

Dengan adanya informasi mengenai contoh kalimat simple past tense, ini akan mempermudah anda dalam belajar bahasa inggris, khususnya dalam belajar simple past tense. Contoh-contoh yang diberikan juga dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan situasi anda. Sehingga anda dapat menggambarkan dan menjelaskan situasi anda sendiri dengan menggunakan simple past tense. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend