Download Subtitle Edit Terbaru

Download Subtitle Edit 3.5.15

Download Subtitle Edit terbaru Developer: Nikolaj Lynge Olsson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB


Peranan subtitle dalam film tidak semata-mata untuk menampilkan terjemahan. Subtitle film juga dapat membantu penonton yang menyandang disabilitas pendengaran atau yang pendengarannya kurang baik agar bisa mengikuti setiap dialog di dalam film. Bagi mahasiswa jurusan bahasa asing seperti bahasa Inggris, subtitle bisa pula dimanfaatkan sebagai salah satu sarana untuk mempelajari bagaimana bahasa Inggris digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Untuk bisa mengikuti dialog film dengan baik, tidak boleh ada kesalahan timing di dalam subtitle. Kesalahan timing sedikit saja bisa sangat mempengaruhi kenyamanan dalam menonton film karena penonton harus berkali-kali menyesuaikan timing secara manual melalui kontrol yang disediakan oleh video player. Untuk menangani subtitle yang seperti demikian, software yang bisa diandalkan adalah Subtitle Edit.

Fitur dan Keunggulan Subtitle Edit

Download Subtitle Edit terbaru

Tampilan Subtitle Edit

Subtitle Edit adalah software untuk membuat dan mengedit subtitle di Windows, yang dilengkapi dengan video player internal untuk mengecek apakah subtitle sudah sesuai dengan dialog film tanpa ada kesalahan sedikit pun. Tersedia pula bantuan visual lain berupa spectogram untuk lebih mempermudah dalam mencari awal dan akhir sebuah dialog serta untuk menambahkan teks pada menit tertentu di dalam subtitle.

Pengeditan subtitle juga dipermudah dengan adanya fitur search and replace. Bagian teks yang mengandung kesalahan di dalam subtitle bisa langsung dicari dengan cepat untuk digantikan dengan teks yang benar. Setelah itu hasil pengeditan bisa langsung dilihat melalui video player di dalam Subtitle Edit.

Di sisi lain ada juga Visual Sync yang wajib anda gunakan untuk menyinkronkan subtitle dengan video. Bentuk fitur tersebut berupa sebuah jendela yang memuat dua panel berdampingan.

Sementara panel pertama menayangkan bagian awal video, panel kedua menampilkan bagian akhir video. Di dalam jendela tersebut, bagian awal subtitle disesuaikan dengan bagian awal video, dan teks terakhir pada subtitle disesuaikan dengan dialog terakhir di dalam video.

Download Subtitle Edit Terbaru

Subtitle Edit juga mampu mengkonversi format file subtitle. Terhitung ada 200 lebih format subtitle yang didukungnya sehingga anda bisa membuka berbagai macam subtitle dan mengkonversi subtitle ke berbagai format subtitle lain seperti SubRip, Scenarist, VobSub, Sami atau lainnya.

Konversi itu sendiri dapat dilakukan melalui jendela utama Subtitle Edit atau melalui command line. Subtitle Edit juga bisa membaca subtitle dari DVD yang dienkripsi, membuka subtitle yang ada di dalam file-file MKV, MP4, TS, AVI dan M2TS.

Yang tak kalah membantunya adalah Google Translate. Tidak semua film disertai dengan subtitle bahasa Indonesia sehingga anda mungkin terpaksa harus menerjemahkan subtitle berbahasa asing. Tapi anda harus ingat bahwa Google Translate hanyalah alat bantu yang jauh dari kata sempurna, jadi anda harus mengecek ulang terjemahannya dan memperbaiki susunan kalimat yang terlihat janggal. Download Subtitle Edit terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend