Download Windows Subsystem for Linux Terbaru

Download Windows Subsystem for Linux Terbaru 2023 (Free Download)

Download Windows Subsystem for Linux Terbaru Developer: Microsoft Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 296MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


Windows Subsystem for Linux merupakan aplikasi yang dapat menjalankan Linux/GNU melalui komputer tanpa bantuan modifikasi, mesin virtual, dualboot dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang ingin menjalankan sistem operasi Linux namun tidak ingin merepotkan diri sendiri untuk menginstall dualboot sistem operasi maupun menjalankan virtual machine, maka anda dapat menggunakan aplikasi Windows Subsystem for Linux.

Aplikasi satu ini bisa menjadi alternatif bagi para pengguna yang membutuhkan sistem operasi Linux untuk komputernya secara mendadak. Penggunaan aplikasi Windows Subsystem for Linux juga sangat mudah. Para pengguna tidak perlu merasa repot dan melewati langkah yang panjang ketika menggunakannya. Anda dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun juga. Sehingga aplikasi ini harus ada di komputer anda.

Linux merupakan sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh para developer maupun programmer. Karena dengan sistem operasi ini, para programmer dapat menjalankan program dan melakukan personalisasi sesuai dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi programmer untuk menginstall aplikasi Windows Subsystem for Linux karena lebih efisien dan efektif untuk digunakan.

Fitur dan Keunggulan Windows Subsystem for Linux

Windows subsystem for linux

Windows Subsystem for Linux merupakan aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk mengoperasikan sistem operasi Linux pada perangkat komputer tanpa harus menginstall dualboot maupun linux di perangkat tersebut. Anda dapat menggunakannya dengan mudah dan lebih efisien. Berikut fitur dan keunggulan WIndows Subsystem for Linux.

1. Operasikan Perintah Grep, Sed dan Awk

Dengan menggunakan Windows Subsystem for Linux merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menjalankan perintah umum Linux bash seperti grep, sed dan awk. Dimana grep merupakan alat untuk mencari file yang menggunakan ekspresi reguler. Fitur ini dapat memproses teks baris demi baris dan kemudian mencetak tiap baris yang sangat cocok untuk pola tertentu.

Sed merupakan stream editor. Dimana editor ini dapat anda manfaatkan untuk mentransformasi teks dasar pada stream input. Kita bisa melakukan berbagai macam operasi pada file, contohnya seperti mencari, menemukan, mengganti, menyisipkan maupun menghapus. Sedangkan awk merupakan bahasa pemrograman yang dirancang untuk dapat memproses teks. Kita dapat mencari, memotong hingga memanipulasi suatu teks.

2. Navigasi File System melalui Bash Linux

Dengan bantuan aplikasi windows subsystem for linux, parap engguna juga dapat melakukan navigasi di file sistem dengan menggunakan bash Linux.

3. Operasi Bash Shell Script

Bash shell script merupakan pemrograman dari ekumpulan perintah yang menggunakan script yang ditulis dalam bash shell. Dengan begitu, nantinya perintah tersebut akan dieksekusi oleh sistem operasi.

Download Windows Subsystem for Linux Terbaru

Windows Subsystem for Linuxmerupakan aplikasi yang sangat cocok bagi para programmer dan developer yang ingin menjalankan sistem operasi Linux tanpa memerlukan virtual machine dan dualboot. Anda dapat menggunakannya dengan mudah dan secara langsung. Download Windows Subsystem for Linux terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend